Google Maps Bakal Disisipi Iklan?

Technologue.id, Jakarta – Pendapatan Google dari berbagai macam unit bisnis yang dimilikinya memang sudah terbilang cukup banyak. Namun nampaknya itu belum cukup bagi perusahaan teknologi raksasa itu.

Mengutip dari NextPowerUp (29/04/17), baru-baru ini Google digosipkan bakal menyisipkan iklan pada aplikasi peta dan navigasi buatannya, Google Maps. Ini mungkin akan menjadi sumber pendapatan alternatif bagi Google pada masa mendatang.

Ketika diwawancarai oleh seorang analis dari Wall Street Journal, CEO Google, Sundar Pichai memang tidak menyampaikannya secara eksplisit. Namun apa yang ia katakan kemungkinan akan mengarah ke sana (menyisipkan iklan pada Google Maps).

“Beberapa bulan mendatang, Anda mungkin akan mendapatkan sebuah informasi tentang perubahan yang ada pada Google Maps. Jika membuka Google Maps dan Anda ingin bepergian pada Jumat malam, kami akan menyediakan banyak informasi mengenai tempat rekomendasi yang Anda inginkan, tempat makan, dan lain-lain,” kata Sundar Pichai.

“Hal itu adalah awal untuk mendapatkan masukkan bagus dari para pengguna. Dan saya pikir, itu akan memberikan kami peluang untuk menambahkan beberapa fitur baru secara berkala dan terus-menerus,” lanjutnya.

Kalaupun nantinya ada iklan di dalam aplikasi Google Maps, semoga saja hal tersebut tidak mengganggu para pengguna setianya, terlebih bagi yang sering bepergian.

 

Baca juga:

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu

Sering Lupa Lokasi Parkir? Google Maps Bisa Bantu!

Cek Estimasi Waktu dan Tarif Go-Jek, Grab, dan Uber Sekarang Bisa Lewat Google Maps