HomeAppsGoogle Maps Bakal Luncurkan Petunjuk Landmark dalam Bentuk AR

Google Maps Bakal Luncurkan Petunjuk Landmark dalam Bentuk AR

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah fitur baru segera dihadirkan Google untuk menambah kemampuan Live View di Google Maps. Nantinya para pengguna akan mendapatkan informasi mengenai tempat terkenal atau landmark dalam bentuk augmented reality (AR).

Dilansir dari The Verge pada Selasa (6/10/2020), informasi-informasi dalam bentuk AR tersebut akan muncul lewat jendela bidik ponsel atau viewfinder. Ini mencakup petunjuk arah hingga seberapa jauh jarak menuju lokasi landmark berada.

Baca Juga:

Fitur Dark Mode Kini Hadir di Google Maps


“Landmark ini dapat mencakup tempat-tempat ikonik, seperti Empire State Building di New York, Pantheon di Roma, dan tempat-tempat yang mudah dikenali, seperti tempat wisata,” ujar Product Manager Google Maps, Mirko Ranieri.

Lebih lanjut, Ranieri mengatakan fitur ini akan bisa digunakan di 25 kota di dunia termasuk Paris, Berlin, London, New York, Roma, San Francisco, Tokyo, Bangkok dan Kuala Lumpur. Seluruh pengguna baik Android dan iOS bisa menikmatinya.

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19


Google sendiri diketahui memang tengah memoles mode Live View di layanan peta digitalnya. Beberapa fitur lain yang akan ditambahkan antara lain fitur berbagai lokasi untuk melihat jarak dari dan ke arah teman yang berbagi lokasi mereka.

Sayangnya belum diketahui kapan tanggal peluncuran fitur-fitur terbaru ini. Google hanya menyebut akan tiba dalam beberapa pekan mendatang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More