Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Maps untuk Android mendapat pembaharuan yang bermanfaat untuk pengemudi mobil listrik. Fitur-fitur terbaru ini memungkinkan navigasi yang lebih baik untuk menemukan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Melalui bantuan AI, Google Maps akan memberikan petunjuk yang lebih akurat tentang cara menemukan titik pengisian daya mobil listrik. Alogaritme AI akan menghapus komentar pengguna yang berisi informasi tentang lokasi persis titik pengisian daya dan cara menuju kesana.

Baca Juga:
Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Selain itu, Google Maps juga akan memberikan deskripsi tentang informasi tambahan seperti waktu tunggu, jenis konektor yang bisa digunakan. Saat bepergian, Google Maps akan menyarankan SPKLU di dekat pengemudi saat berkendara, tergantung pada colokan pengisi daya yang digunakan dan seberapa cepat pengisi dayanya.

Sumber: ArenaEV

Google Maps juga dapat merencanakan perjalanan jauh yang melibatkan beberapa pemberhentian di sepanjang perjalanan. Titik pengisian daya EV akan disarankan berdasarkan tingkat baterai kendaraan listrik, seberapa cepat pengisi daya dapat digunakan, dan ketersediaan port-nya.

Baca Juga:
Segini Tarif Layanan Internet Satelit Starlink di Indonesia

Pembaharuan fitur ini baru terjadi di kawasan Amerika dan Eropa saja. Belum jelas apakah pembaharuan ini sudah tersedia pada Google Maps di Indonesia. (ArenaAV).

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku