Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Maps Perbarui Navigasi untuk Taman Nasional
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mulai bulan ini, Google Earth akan meluncurkan pembaruan pada Google Maps yang akan mempermudah penjelajahan taman nasional di seluruh Amerika Serikat.

Hal ini akan membantu para penggemar alam yang kesulitan menemukan petunjuk arah ke ujung jalan setapak di aplikasi Google Maps. Pembaruan ini akan sangat membantu karena saat ini, menavigasi jalur setapak dalam taman nasional di aplikasi tersebut masih menjadi masalah.

Baca Juga:
Google Maps Hadirkan Penjelajahan Dunia Tanpa Batas melalui XR dan Teknologi Cloud

Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri jalur tertentu di dalam taman nasional di AS dengan lebih mudah. Selain menampilkan seluruh rute jalur, Google Maps juga akan memberikan petunjuk jalan kaki dan bersepeda langsung ke ujung jalan setapak.

Fitur yang sangat membantu lainnya adalah pengguna juga dapat mengunduh peta taman sehingga dapat diakses bahkan tanpa akses internet.

Menelusuri taman di Google Maps juga menjadi lebih menarik karena fitur baru ini akan menampilkan highlight foto untuk objek wisata paling populer. Selain itu, pengguna juga dapat melihat ulasan dari pengguna lain serta informasi tentang setiap tempat.

Untuk jalur, akan ada detail seperti seberapa berat rute tersebut dan apakah sebaiknya dilalui dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Baca Juga:
Tampilan Google Maps Makin Menyenangkan

Fitur serupa juga akan diluncurkan secara global pada Google Maps di iOS dan Android dalam beberapa bulan mendatang, namun tidak dijelaskan apakah fitur tersebut juga akan berfungsi di jalan setapak di luar taman nasional.

Bagi para penggemar alam yang ingin mengetahui taman nasional mana yang paling disukai orang, Google juga membagikan daftar taman dengan peringkat pengguna tertinggi di Maps. Taman-taman tersebut masing-masing mendapat lebih dari 1.000 ulasan dengan peringkat 4,5 atau lebih tinggi.

Sebagai aplikasi alternatif untuk memetakan sebagian besar pendakian, Anda juga dapat menggunakan AllTrails. Aplikasi ini biasanya memiliki lebih banyak informasi daripada Google atau Apple Maps, terutama untuk jalur yang lebih kecil atau kurang populer.

AllTrails menunjukkan peta, ulasan, dan kondisi jejak selama Anda online — tetapi Anda harus membeli langganan untuk mengunduh petanya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo gunakan Google Maps untuk menjelajahi taman nasional favoritmu sekarang!

SHARE:

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP

Penipuan QR Code Akulaku Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya