Google Mau Bangun Kampus Baru, Gelontorkan Rp 5,5 T

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google dikabarkan akan membangun kompleks baru di Silicon Valley. Ini akan mencakup kampus dan juga pusat pengembangan untuk produk perangkat keras.

Dilansir dari The Verge, Kamis (19/8/2021), sebidang tanah di San Jose Utara, California telah disiapkan Google. Setidaknya sebanyak US$ 389 juta atau setara Rp 5,5 triliun telah digelontorkan untuk jalannya proyek ini.

Baca Juga:

Google: Jangan Percaya Hasil Pencarian Google


Kampus baru Google nantinya akan diberi nama Midpoint. Kampus ini akan berada di antara kantor pusat Google Mountain View dan juga kampus serba guna yang lama di San Jose.

Midpoint akan memiliki lima gedung perkantoran. Tiap gedung akan dihubungkan oleh jembatan penyeberangan dan akan bersebelahan dengan tiga gedung lainnya yang berfungsi sebagai hub untuk pengembangan perangkat keras.

Baca Juga:

Pixel 5a 5G, Smartphone Murah dari Google


Pembangunan Midpoint sendiri sebenarnya telah direncanakan Google sejak tahun 2018 lalu. Kehadiran Midpoint diharapkan dapat menambah ruang bagi Google untuk pengembangan produk perangkat keras.

Untuk diketahui, Google saat ini memang tengah gencar menghadirkan produk perangkat keras, seperti Google Nest dan Google Pixel. Google juga menyebut siap menyaingi Apple dan Samsung.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories