Google Mau Bikin Ponsel Sendiri?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kendati sudah punya sistem operasi yang begitu mendunia, yaitu Android, Google anehnya belum menunjukkan ketertarikan membuat ponsel sendiri. Hal ini dipastikan oleh sang CEO, Sundar Pichai, di ajang Code Conference 2016.

Kata Sundar, Google akan tetap melanjutkan kerja sama dengan produsen perangkat seluluer yang selama ini sudah digandeng untuk memproduksi Nexus. Vendor tersebut adalah LG, HTC, serta Huawei.

“Kami akan menuangkan lebih banyak inovasi ke perangkat Nexus,” terangnya, seperti dikutip dari TechRadar.com (03/06/16).

Walau tidak merilis smartphone dengan trademark-nya sendiri, Sundar memastikan Google akan selalu terlibat dalam pembuatan Nexus, terutama dalam hal desain dan software.

Namun di sisi lain, Google sebenarnya punya proyek pembuatan ponsel untuk konsumen, yakni Project Ara. Rumornya, ponsel modular itu bakal dirilis tahun depan. Mari tunggu bersama langkah Google di kemudian hari!

(Ulwan)

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories