Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Mau Bikin Prosesor Smartphone Sendiri?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google selama ini terbilang sudah sangat sukses untuk mengembangkan berbagai layanan cloud. Dan beberapa tahun terakhir, mereka juga mulai mengembangkan perangkat Google Pixel dan Chromebook. Kini, mereka tampaknya akan menyisipkan prosesor buatan sendiri untuk perangkat tersebut. Mengutip dari TheVerge (14/04/20), baru-baru ini beredar laporan yang mengatakan bahwa Google saat ini kemungkinan tengah mengembangkan prosesor mobile yang segera digunakan untuk perangkat Google Pixel. Dan setelah sukses, giliran Google Chromebook yang bakal mencicipi prosesor yang sama.

Baca Juga: Google Tak Perbolehkan Karyawannya Pakai Zoom, Kenapa?

Cip prosesor mobile buatan Google sendiri diketahui memiliki kodenama Whitechapel yang kemungkinan akan dibekali dengan delapan inti prosesor berbasis ARM dan dibuat dengan teknologi 5 nm pabrikan Samsung. Prosesor tersebut bakal dioptimalkan untuk pemrosesan machine learning sehingga bisa meningkatkan performa saat pengguna menggunakan Google Assistant. Google sendiri sudah sempat membuat beberapa cip khusus untuk menunjang kinerja dari perangkat Pixel. Hal itu sudah bisa ditemukan pada beberapa smartphone Pixel yang dibekali dengan cip keamanan bernama Titan M. Cip lainnya adalah co-processor untuk Pixel 4 yang diberinama Pixel Neural Core.

Baca Juga: Amazon Bakal Punya Pesaing Google Stadia

Hingga saat ini, seperti smartphone lainnya, Pixel masih menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Meski sudah cukup kencang, bukan tidak mungkin cip kustom buatan Google ke depannya bakal bisa menghasilkan kinerja yang jauh lebih optimal. Pasalnya, seluruh ekosistem sudah dikuasai Google, mulai dari smartphone, software, hingga chipset.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra