Google Mau Rombak Tampilan Android di Versi 12

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menjelang acara tahunan Google I/O, sejumlah bocoran tentang kehadiran Android 12 pun ikut meramaikan dunia maya. Dan salah satu fitur utama yang membuatnya spesial adalah tampilannya yang banyak berubah dibanding dengan versi sebelumnya.

Mengutip dari GSMArena (17/05/21), Google dikabarkan fokus untuk melakukan desain ulang pada antarmuka Android dan meningkatkan privasi serta keamanan pada Android 12. Dengan begitu, mereka berharap bahwa pengalaman pengguna akan meningkat dengan kehadiran sistem operasi barunya.

Baca Juga:
Android 12 Resmi Diperkenalkan

Desain baru tersebut mencakup tombol, widget, bahkan ada beberapa animasi baru yang bakal hadir. Notifikasi media player yang hadir ketika mendengarkan musik pun ikut dirombak.

Tak hanya sampai situ, ikon, keyboard, dan elemen antarmuka lainnya akan dirancang lebih sesuai dengan estetika Android secara keseluruhan. Tak ketinggalan, Android 12 juga mungkin bakal mengizinkan penggunanya untuk pengelompokan notifikasi aplikasi sesuai pilihan.

Baca Juga:
Android 12 Meluncur, Berikut Fitur-fiturnya

Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran seperti apa fitur keamanan dan privasi yang baru yang bakal hadir di Android 12. Detailnya bisa jadi baru akan terungkap ketika ajang Google I/O berlangsung.

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories