Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Mau Rombak Tampilan Android di Versi 12
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menjelang acara tahunan Google I/O, sejumlah bocoran tentang kehadiran Android 12 pun ikut meramaikan dunia maya. Dan salah satu fitur utama yang membuatnya spesial adalah tampilannya yang banyak berubah dibanding dengan versi sebelumnya.

Mengutip dari GSMArena (17/05/21), Google dikabarkan fokus untuk melakukan desain ulang pada antarmuka Android dan meningkatkan privasi serta keamanan pada Android 12. Dengan begitu, mereka berharap bahwa pengalaman pengguna akan meningkat dengan kehadiran sistem operasi barunya.

Baca Juga:
Android 12 Resmi Diperkenalkan

Desain baru tersebut mencakup tombol, widget, bahkan ada beberapa animasi baru yang bakal hadir. Notifikasi media player yang hadir ketika mendengarkan musik pun ikut dirombak.

Tak hanya sampai situ, ikon, keyboard, dan elemen antarmuka lainnya akan dirancang lebih sesuai dengan estetika Android secara keseluruhan. Tak ketinggalan, Android 12 juga mungkin bakal mengizinkan penggunanya untuk pengelompokan notifikasi aplikasi sesuai pilihan.

Baca Juga:
Android 12 Meluncur, Berikut Fitur-fiturnya

Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran seperti apa fitur keamanan dan privasi yang baru yang bakal hadir di Android 12. Detailnya bisa jadi baru akan terungkap ketika ajang Google I/O berlangsung.

SHARE:

7 Mei, Apple Gelar Peluncuran iPad Pro dan iPad Air Terbaru

Produksi Kena Sunat Apple, Vision Pro Tak Laku?