HomeHeadlineGoogle Meet Bisa Dipakai 500 Orang Sekaligus

Google Meet Bisa Dipakai 500 Orang Sekaligus

Technologue.id, Jakarta – Google Meet yang melakukan pembaruan yang cukup signifikan. Peningkatan terbaru, Google Meet kini bisa menampung jumlah peserta jauh lebih banyak dari sebelumnya yakni sampai 500 orang sekaligus dalam sekali pertemuan.

Pembaruan itu juga sudah berlangsung sejak tanggal 16 November 2021 lalu di beberapa wilayah. Namun pihak perusahaan mengklaim kalau kapasitas 500 orang dalam satu ruang Google Meet akan tersedia secara menyeluruh dalam waktu beberapa hari ke depan.

Baca Juga:
Google Meet Hadirkan Fitur Baru, Bikin Rapat Lebih Kondisif

Dengan begitu, Google berharap bahwa aplikasi telekonferensi miliknya itu dapat memudahkan orang-orang untuk bisa terhubung dengan kolega, klien, atau pelanggan.

Melalui halaman situs resminya, Google menyebut bahwa kemampuan untuk menampung 500 peserta di Google Meet memiliki syarat.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, pengguna perlu menjadi langganan Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, atau Education Plus.

Sebab pihak perusahaan berdalih bahwa fitur tersebut tidak tersedia di sejumlah layanan lain yang ditawarkan Google.

Seperti yang kita tahu, Google memang memiliki sejumlah paket layanan yang bisa dipilih oleh pengguna Google Meet sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:
Google Meet Versi Gratis Mulai Dibatasi Cuma 60 Menit

  • Paket Business Starter, Frontline, Education Fundamentals, Education Standard, dan G Suite Basic hanya bisa menampung 100 peserta meeting.
  • Paket Business Standard, Enterprise Essentials, Essentials, G Suite Business, dan Nonprofits mampu menampung jumlah peserta sebanyak 150 orang.
  • Paket Teaching and Learning Upgrade dengan kapasitas maksimal peserta mencapai 250 peserta.

Pihak Google juga memberikan akses live streaming yang dapat dibagikan ke 100.000 penonton. Namun sayangnya, fitur tersebut baru tersedia untuk beberapa paket langganan seperti Enterprise Plus, Enterprise Standard, Education Plus, dan Teaching dan Learning Upgrade.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More