Google Meet Hadirkan Fitur Noise Cancellation

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru bernama Noise Cancellation dihadirkan Google meet baru-baru ini. Sesuai dengan namanya, fitur ini memiliki fungsi untuk menghilangkan suara bising saat sedang berkomunikasi melalui aplikasi Google Meet.


Dilansir dari Engadget pada Rabu (30/9/2020), Noise Cancellation akan menghilangkan suara bising seperti suara keyboard saat mengetik, suara membuka pintu, dan lainnya. Namun tidak dapat menghilangkan suara dari TV dan orang lain yang berbicara.

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19


Untuk bisa menggunakannya, fitur Noise Cancellation harus terlebih dahulu diaktifkan secara manual. Pengguna hanya perlu mengklik tiga titik yang berada di kanan atas layar, lalu masuk ke pengaturan dan pilih Noise Cancellation.


Fitur terbaru pada Google Meet ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pengguna G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education baik di Android, iOS dan juga desktop. Sementara bagi penguna akun google lain termasuk G Suite Basic, G Suite Business, dan G Suite for Education tidak dapat menikmatinya.

Baca Juga:

Google Drive Bakal Hapus File Sampah Secara Otomatis


Google mengatakan fitur Noise Cancellation ini baru tersedia di beberapa negara. Untuk pengguna di Australia, Brasil, India, Jepang, Selandia Baru, Afrika Selatan, UEA, dan sekitarnya belum bisa menggunakannya.


Kehadiran fitur Noise Cancellation sendiri menjadi cara Google Meet untuk untuk bersaing dengan rival utamanya, Zoom. Sebelumnya, Google Meet juga telah menghadirkan sejumlah fitur seperti low-light mode dan background blur.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories