Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Meet Konfirmasi Bergabung dengan Google Duo, Begini Fitur Pertamanya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggabungkan dua layanan komunikasi utamanya akhir tahun ini, Google Duo dan Meet. Lebih khusus lagi, sistem obrolan video yang lebih pribadi, Duo akan menyatu dengan sistem video Meet yang lebih profesional dan mereka akan dicap dengan satu nama, Google Meet.

Google mengumumkan perubahan yang akan datang di blog Google Workspace pada hari Rabu, merinci bahwa pengguna akhir Google Duo tidak perlu mengambil tindakan apa pun selama mereka menginstal versi terbaru dari aplikasi.

Transisi diharapkan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang dengan fitur Google Meet ditambahkan ke aplikasi Google Duo. Setelah selesai, aplikasi Duo akan berganti nama menjadi Google Meet, dengan aplikasi tersebut menyertakan fitur dari kedua sistem komunikasi, Google menambahkan.

Baca Juga:
Google Kawinkan Duo dan Meet

9to5Google mencatat bahwa beberapa fitur Google Meet pertama yang hadir di Google Duo meliputi:

  • Latar belakang virtual khusus untuk komunikasi video
  • Penjadwalan rapat
  • Ruang obrolan dalam rapat
  • Berbagi konten langsung dalam panggilan
  • Teks tertutup waktu nyata
  • Batas panggilan video meningkat dari 32 menjadi 100 peserta
  • Integrasi alat Google dengan Gmail, Google Kalender, Asisten, Pesan, dan lainnya.

Google telah bereksperimen dengan platform komunikasinya selama beberapa waktu. Penggabungan Duo dan Meet tampaknya merupakan upaya untuk membuat layanan lebih efisien bagi pengguna. Meski begitu, Google Meet untuk web akan tetap dalam iterasi saat ini.

“Yang benar-benar penting adalah memahami bagaimana orang membuat pilihan tentang alat apa yang akan mereka gunakan, untuk tujuan apa, dalam situasi apa,” kata kepala Google Workspace Javier Soltero kepada The Verge.

Sebelumnya, mereka telah berusaha memperkenalkan layanan komunikasi yang berbeda untuk tujuan yang berbeda, hanya untuk melihat pengguna lebih menyukai beberapa daripada yang lain.

Baca Juga:
Google Drive Menambahkan Dukungan untuk Fitur Potong, Salin, dan Tempel

Google telah melihat nasib serupa dengan layanan, seperti instant messenger Google Allo, yang terbukti tidak efektif dalam rencana jangka panjang merek.

9to5Google mencatat bahwa Google Duo memiliki 5 miliar unduhan Android, dibandingkan dengan Google Meet, yang memiliki lebih dari 100 juta unduhan. Tampaknya jelas bahwa penggabungan kedua aplikasi hanyalah permainan angka, bukan menghapus Duo sama sekali.

SHARE:

Kominfo Minta Bantuan ITU untuk Percepatan Satelit CAKRA-1

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights