Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Perkenalkan Fitur SOS Darurat di Wear OS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google akan segera meluncurkan fitur SOS Darurat di Wear OS. Fitur ini akan bekerja mirip dengan yang ditemukan di smartphone Android. Selain itu, fitur ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menghubungi kerabat mereka dengan mudah ataupun otoritas publik secara langsung melalui jam tangan pintar mereka dalam keadaan darurat.

SOS di Android bukanlah konsep yang baru. Hampir setiap smartphone memiliki opsi yang setara dengan opsi semacam itu. Hal terbarunya, hanyalah terletak pada kenyataan bahwa fitur ini sekarang akan tersedia untuk perangkat yang dapat dikenakan dengan Wear OS juga.

Baca Juga:
Ribut-ribut Netizen Bahas Paylater

Pada ponsel Android, pengguna harus menekan tombol power 5 kali berturut-turut untuk dapat mengaktifkan Emergency SOS. Tidak jelas bagaimana fitur tersebut dapat dipicu di Wear OS, tetapi sepintas terdengar serupa dengan perintah suara sebagai metode alternatif.

SOS Darurat untuk Wear OS akan berfungsi mirip dengan yang untuk Android. Pengguna harus mulai dengan mengisi detail kontak yang diperlukan untuk dapat mengaktifkannya. Setelah itu, pengguna dapat memilih opsi untuk mengaktifkan SOS Darurat. Namun, ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu karena fitur ini pada akhirnya adalah fitur jam tangan pintar.

Oleh karena itu, agar dapat digunakan, perangkat yang dapat dikenakan harus dihubungkan dengan smartphone dengan konektivitas seluler, jika perangkat yang dapat dikenakan tidak mendukung LTE.

Baca Juga:
Ribut-ribut Netizen Bahas Paylater

Baca Juga:
Cari Suami Bergaji Rp100 Juta Per Bulan? Segera DM Twitter Pria Ini

Untuk dapat mengaktifkan SOS Darurat akan meminta pengguna untuk memilih siapa yang ingin dihubungi (baik kontak tertentu atau layanan darurat secara langsung).

Selain itu, pengguna akan dengan mudah dapat membatalkan panggilan melalui tombol merah besar di layar jam utama, dan opsi tambahan akan diberikan setelah panggilan berakhir.

Untuk saat ini, belum ada informasi pasti kapan tepatnya fitur ini akan diluncurkan. Namun, sebelumnya Apple juga telah menerapkan opsi serupa di Apple Watch.

Berdasarkan rekam jejak Google, perlu beberapa saat untuk SOS Darurat masuk ke Wear OS. Meskipun begitu, paling tidak, kita tahu bahwa itu akan datang.

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan