Google Mendukung Pembatasan Iklan

Technologue.id, Jakarta – Google adalah perusahaan besar yang ikut hidup dari iklan, namun rupanya perusahaan tersebut mendukung pembatasan iklan yang mengganggu penggunanya. Kabar yang menyenangkan bagi beberapa orang dan menakutkan bagi para pelaku iklan ini diketahui setelah Google digosipkan dalam waktu dekat akan memperkenalkan ad-blocking.

Dikutip dari BBC (21/4/2017), Wall Street Jurnal mengabarkan, Google sedang berencana untuk menghadirkan pembatasan iklan pada browser milik mereka, Chrome. Padahal, selama ini browser tersebut telah mendukung third party yang bertujuan sama, yakni AdBlock.

Menurut informasi yang tersebar, ad-blocking besutan Google tidak hanya hadir ke Chrome versi PC, namun juga versi platform mobile seperti Android. Tentu ini akan diterima baik oleh banyak pengguna, walau mereka telah menggunakan AdBlock, yang konon katanya memiliki pengguna sebanyak 40 juta orang.

Menanggapi hal tersebut, Google mengeluarkan sebuah pernyataan, “kami telah bekerjasama dengan anggota koalisi (rekan kerja) untuk penampilan iklan yang lebih baik dan mempelajari cara-cara Google dalam memperkenalkan industri mereka. Mereka pun telah mendukung standar iklan yang lebih baik.”

Dengan munculnya pernyataan tersebut, maka kabar mengenai dukungan Google terhadap pembatasan iklan benar adanya, namun bukan dari jumlah, melainkan cara pengiklan menampilkannya. User Experience menjadi acuan utama dari pembahasan ini.

Lagi pula, Chrome telah memiliki pemblokiran iklan pop-up. Namun, jika Google benar akan meningkatkannya, maka Anda akan semakin nyaman dalam berselancar di dunia maya.

 

Baca juga:

Google Ingin Berantas Penganggguran

Begini Cara Google Perangi Berita Hoax

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu