Google Merilis Android O versi Developer Preview 4

Google Merilis Android O versi Developer Preview 4 (source: Android Authority)

Technologue.id, Jakarta – Kabar yang menyenangkan hadir dari Google. Perusahaan yang bermarkas di Mountain View California, Amerika Serikat tersebut akhirnya merilis preview keempat dari Android O versi developer.

Dilansir dari Android Developers (25/7/2017), Google mengatakan Android O telah memasuki tahap developer preview 4. Sehingga, sistem operasi Android terbaru ini telah cukup stabil untuk dikembangkan dan diadopsi oleh beberapa pihak.

Beberapa penyempurnaam, seperti sistem akhir, jutaan bug, kinerja, dan final API telah dilakukan Google terhadap Android O. Hal itu dilakukan berdasarkan data yang dimilikinya dari Android O preview 3 yang telah dirilis beberapa minggu lalu.

Android O versi developer preview 4 ini bisa diadopsi ke beberapa perangkat Google. Adapun daftar perangkatnya adalah Pixel, Pixel XL, Pixel X, Nexus 5X, Nexus 6P, dan juga Nexus Player.

Pengadopsian OS versi developer tersebut bisa Anda lakukan melalui link ini. Anda juga dapat melakukan pembaruan secara OTA (over the air), namun harus menunggunya dalam beberapa hari ke depan.

Dengan munculnya preview ini, maka Android O akan semakin dekat dengan waktu peluncuran resminya, tentu yang versi akhir.

Baca juga:

Q3 2017, Google Siap Luncurkan Android O

OnePlus 3 dan 3T Bakal Dapatkan Android O Sebelum Akhir Tahun 2017

Google Chrome Kini sudah Mendukung Android O