Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Merilis Wallpaper AI Generatif dan Fitur Personalisasi Baru untuk Pengguna Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google baru-baru ini mengumumkan pengembangan Material You, fitur baru untuk memberikan opsi personalisasi yang lebih baik untuk pengguna perangkat Android mereka.

Pada konferensi pengembang I/O tahun ini, Google memperkenalkan beberapa fitur menarik yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Wallpaper AI Generatif

Salah satu fitur baru yang diumumkan Google adalah wallpaper AI generatif. Wallpaper ini akan diluncurkan pada musim gugur dan memberikan pengguna kesempatan untuk membuat wallpaper baru dan asli yang cocok dengan visi mereka sendiri.

Wallpaper AI generatif menggunakan model difusi teks-ke-gambar Google untuk menghasilkan wallpaper baru yang menarik. Selain itu, palet warna sistem Android akan otomatis cocok dengan wallpaper yang dipilih.

Wallpaper Sinematik dan Wallpaper Emoji

Google juga mengumumkan wallpaper sinematik dan wallpaper emoji yang akan tersedia pada perangkat Pixel bulan depan.

Wallpaper sinematik memungkinkan pengguna mengubah foto favorit mereka menjadi gambar 3D yang menakjubkan menggunakan jaringan pembelajaran mesin pada perangkat.

Sementara itu, wallpaper emoji memungkinkan pengguna menyesuaikan perangkat mereka dengan kombinasi, pola, dan warna emoji favorit mereka.

Personalisasi Layar Kunci dan Warna

Dalam mengantisipasi Android 14 yang akan datang, pengguna akan dapat memberikan sentuhan personal pada layar kunci mereka dengan memilih pintasan dan jam baru.

Google juga mengumumkan tema warna monokrom baru yang dapat diterapkan di seluruh pengalaman ponsel pengguna.

Magic Compose

Google juga menggabungkan kemajuan kustomisasi terpandu Android dan AI generatif untuk membantu pengguna menulis lebih banyak pesan pribadi dengan fitur baru yang disebut Magic Compose.

Fitur ini memungkinkan pengguna menulis ulang teks dalam gaya yang berbeda di dalam pesan dan percakapan mereka.

Dukungan Baru untuk Mode Malam dan Video HDR 10-Bit

Selain itu, Google juga memperkenalkan dukungan baru untuk Mode Malam dan video HDR 10-bit di aplikasi sosial seperti Instagram dan memperkenalkan Ultra HDR di Android 14.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengambil dan melihat foto dengan warna cerah, bayangan tajam, dan definisi yang menakjubkan secara menyeluruh.

Kesimpulan

Google telah meluncurkan beberapa fitur baru yang menarik untuk pengguna Android mereka. Wallpaper AI generatif, wallpaper sinematik, dan wallpaper emoji memberikan pengguna kesempatan untuk mempersonalisasi perangkat mereka dengan cara yang lebih kreatif.

Fitur personalisasi layar kunci dan tema warna monokrom baru juga akan tersedia pada Android 14. Dukungan baru untuk Mode Malam dan video HDR 10-bit memberikan pengalaman yang lebih baik dalam mengambil dan melihat foto. Terakhir, fitur Magic Compose memungkinkan pengguna menulis pesan pribadi dengan lebih kreatif.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?