Google Mulai Distribusikan Android Nougat 7.1.2

Technologue.id, Jakarta – Akhir tahun ini mungkin Android Nougat akan tergantikan oleh versi terbarunya, Android O. Meski begitu, Nougat bukan berarti diterlantarkan begitu saja.

AndroidPolice (02/04/17) mengabarkan bahwa baru saja Google merilis Android Nougat versi terbaru, yakni 7.1.2. Ini menjadi update minor setelah versi 7.1 dirilis sebelumnya.

Sebagai update kecil, Google tak banyak menyematkan fitur baru pada versi 7.1.2. Meski begitu, ada perbaikan bug sekaligus penyempurnaan dari beberapa fitur yang sudah ada.

Untuk tahap awal, setidaknya sudah ada tiga perangkat yang kebagian update sistem operasi tersebut, beberapa di antaranya adalah Nexus 6P, Nexus 5X, dan Pixel C.

Secara keseluruhan, Android Nougat 7.1.2 bisa membuat ketiga smartphone tersebut akan lebih irit konsumsi baterainya. Namun khusus untuk Nexus 6P dan Nexus 5X, pengguna kini bisa menikmati fitur fingerprint scanner gesture yang sebelumnya hanya terdapat pada Pixel C.

Sedangkan untuk Pixel C, Google melakukan penyempurnaan pada Pixel Launcher sehingga penggunanya bisa memilih live wallpaper dengan lebih bebas.

 

Baca juga:

Download Android O di Sini!

Android O Sudah Lahir, Penasaran?

40 Persen Aplikasi Android Disusupi Backdoor