Google Mulai Uji Coba Fitur Pemblokir Iklan Chrome

Technologue.id, Jakarta – Maraknya iklan yang bersemayam di dunia maya memang kerap mengganggu kenyamanan para netizen saat membuka berbagai website. Oleh karenanya, tak heran jika Google akhirnya memutuskan untuk mengembangkan fitur pemblokir iklan bawaan untuk browsernya, Chrome.

Mengutip dari NextPowerUp (02/08/17), Google dilaporkan tengah melakukan uji coba terhadap fitur ad-block yang nantinya akan disematkan secara langsung pada Chrome. Tahap uji coba ini sendiri baru dilakukan untuk Chrome versi Android.

Untuk tahap awal, pengujian tersebut hanya memblokir berbagai iklan yang berjenis intrusive ads atau iklan yang mengganggu. Google sendiri sudah merilis versi pre-release untuk aplikasi Chrome berbasis Android yang sudah memiliki fitur ad-block.

Sebelumnya, Google sendiri sudah sempat mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan menyertakan fitur pemblokir iklan pada Chome sekitar awal tahun 2018 mendatang.

Tak cuma Chrome, sebelumnya Opera justru sudah mengambil langkah tersebut terlebih dahulu. Bisa jadi, nantinya browser lainnya pun akan memiliki fitur serupa. Dan kalau sudah begini, bukan tidak mungkin berbagai website yang hidup dari iklan akan mengalami masalah finansial yang cukup serius.

 

Baca juga:

Chrome Pasang Ad-blocker, Situs Torrent Menderita

Google Kembangkan Desain Baru untuk Chrome OS

Google Chrome Kini sudah Mendukung Android O

loading...