Technologue.id, Jakarta – Fitur pengumpul berita buatan Google, Google News mungkin tak begitu banyak penggunanya di Indonesia. Meski begitu, pihaknya tetap menyempurnakan platform tersebut agar pengguna semakin nyaman dan semakin banyak yang mengunjunginya.

Mengutip dari NextPowerUp (28/06/17), Google baru saja menerapkan desain baru untuk Google News. Seperti pada saat mengakses Google Now, kini layanan tersebut menggunakan tampilan berbasis kartu (card).

Dengan memanfaatkan desain tersebut, kini Google News terlihat lebih modern dan menjadi seperti sebuah layanan yang berdiri sendiri. Pasalnya, dari awal layanan tersebut sebenarnya menyatu dengan search engine Google.

Fitur tag juga ditambahkan pada setiap topik sehingga pengguna bisa menemukan berita yang sudah dibaca dengan lebih mudah, cukup dengan mengeklik tag tersebut atau pun mencarinya melalui fitur search.

Fitur baru lainnya, sejumlah menu yang tampil pada panel yang ada di sisi kiri pun bisa diatur dan digeser-geser sesuai dengan keinginan pengguna, termasuk topik-topik yang tampil seperti technology, entertainment, dan sport. Agar tidak ketinggalan berita, pengguna pun bisa mengikuti (follow) berbagai topik yang tersedia.

 

Baca juga:

Google Sematkan AI pada Aplikasi Photos

Layanan Google Talk Resmi Ditutup

Inikah Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL?