Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Pamerkan Teknologi Baru untuk Video Call
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejumlah teknologi baru diperkenalkan Google dalam gelaran Google I/O 2021. Salah satunya adalah teknologi bernama Project Starline.

Project Starline sendiri memungkinkan para pengguna melakukan video call berbasis 3D. Ini akan memberikan mereka pengalaman seakan bertemu secara langsung.

Baca Juga:

Siti dari Sukabumi Tampil di Gelaran Google I/O 2021


"Kami sangat senang dengan kemajuan yang kami buat lewat Project Starline," ujar Clay Bavor selaku VP Virtual dan Augmented Reality Google dikutip dari Android Central, Jumat (21/5/2021).

"Teknologi ini menjadi solusi masalah penting dari keinginan untuk bersama dengan seseorang, bahkan ketika Anda secara fisik tidak bisa," tambahnya.

Project Starline bekerja dengan mengandalkan kombinasi dari beberapa sensor depth, light field display system, audio spasial, dan real-time compression.

Baca Juga:

Mengenal “Material You” di Android 12


Dengan Light field display system inilah Project Starline akan memberikan efek volume dan kedalaman tanpa memerlukan kacamata atau headset tambahan.

Sayangnya Project Staline masih dalam tahap pengembangan dan baru tersedia di beberapa kantor Google. Belum diketahui kapan teknologi ini akan diluncurkan untuk umum.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC