Google Pastikan Smartwatch Mewah Akan Tiba Awal 2017

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Walau peluncuran Android Wear 2.0 ditunda menjadi tahun depan, setidaknya masyarakat tak akan terlalu kecewa. Pasalnya, ada kans Google turut meluncurkan smartwatch barunya di waktu yang relatif bersamaan.

Kesimpulan ini didapat dari keterangan Jeff Chang, Product Manager Android Wear di Google. Menurut Chang pada TheVerge (22/12/16), Google saat ini tengah mempersiapkan dua smartwatch flagship yang akan diluncurkan awal tahun depan. Keduanya ditargetkan menjadi jam pintar dengan Android Wear 2.0 pertama di pasaran.

Adapun fitur anyar yang dijanjikan hadir platform wearable itu, yakni Android Pay. Jika memang demikian, maka smartwatch next-gen Google bakal dijejali dengan NFC. Tak cuma itu, Google Assistant pun diproyeksikan menjadi fitur penting di wearable mereka ke depannya.

Lalu, apakah kali ini Google akan memproduksi sendiri produk jam pintarnya layaknya apa yang sudah mereka lakukan dengan Google Pixel? Hal tersebut mustahil untuk sementara ini. Sebab, smartwatch mewah Google 2017 ini bakalan seperti proyek Nexus, yakni ada pihak ketiga yang terlibat di bagian produksi. Branding Google pun tak akan ditampakkan.

Yang bikin penasaran, Chang belum mau membocorkan perusahaan mana yang mereka gandeng. Ia hanya mengatakan bahwa produsen tersebut sudah berpengalaman dalam memproduksi Android Wear.

Ada tebakan perusahaan mana yang dimaksud Google itu? Huawei? Asus? Atau malah bukan keduanya?

 

Baca juga:

Google Akuisisi Kreator OS Smartwatch, Buat Apa?

Produsen Fashion Michael Kors Perkenalkan Smartwatch Access

Huawei Siapkan Smartwatch, Sekeren Apa Ya?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories