Google Pixel 2 Tidak Memiliki Jack Audio?

Google Pixel 2 Tidak Memiliki Jack Audio? (source: NDTV)

Technologue.id, Jakart – Pada tahun lalu, Google berhasil menghebohkan pasar smartphone dengan meluncurkan perangkat keras mobile-nya sendiri, yang diberi nama Pixel dan Pixel XL. Dari rumor yang beredar, kedua smartphone tersebut akan memiliki versi lanjutannya, dengan penambahan angka “2” dibelakangnya.

Dilansir dari NDTV (27/7/2017), video render dari Pixel 2 dan Pixel XL 2 pun muncul di dunia maya. Berdasarkan render, kedua smartphone tersebut tidak akan memiliki jack audio, mirip dengan apa yang dilakukan Apple ke seri iPhone 7.

Dari gambar tersebut, dapat dilihat juga jika seri kedua Google Pixel dibekali dengan bahan metal berbalut warna hitam pekat. Lensa kamera utama yang dimilikinya sedikit menonjol, yang membuatnya berbeda dengan seri Pixel pertama.

Pun demikian, Google masih menyematkan pemindai jari pada bagian punggung ponsel ini. Sehingga peletakan pemindai jari tersebut seakan menjadi ciri khas dari seri Pixel.

Bezel pada Pixel 2 dan Pixel XL 2 juga terlihat lebih kecil dari pendahulunya. Hal itu membuat bentangan layar kedua smartphone terlihat lebih lebar, dan tentu semakin terlihat menjanjikan.

Sayangnya, seri lanjutan dari Pixel ini tidak dibekali dengan lubang audio 3.5mm. Langkah yang diambil Google ini bisa menjadi boomerang yang cukup mematikan, karena seperti yang diketahui bersama, kebanyakan pengguna masih bergantung terhadap jack audio.

Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 dirumorkan memiliki ukuran layar seluas 4.95 inci full HD dan 5.99 inci QHD (1440×2560 pixel), dengan panel display yang diproduksi oleh LG. Ukuran RAM yang tersaji masih sebatas di 4GB, yang akan disandingkan dengan pilihan ROM 64GB dan 128GB.

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL?

Smartphone Google Pixel Berhasil Terjual 1 Juta Unit?

LG Akan Buat Google Pixel Generasi Terbaru?