Google Play Permudah Pencarian Aplikasi Anak-anak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Memilihkan aplikasi maupun game yang cocok untuk anak-anak bukanlah perkara mudah. Pasalnya, ada jutaan aplikasi yang tersedia di Google Play dan tentunya tak semuanya ramah untuk kalangan anak-anak. Oleh karenanya, Google menyematkan sebuah fitur baru pada toko aplikasinya untuk memudahkan para orang tua.

Mengutip dari TheVerge (15/04/20), Google baru saja menambahkan sebuah tab khusus untuk anak pada Google Play yang bernama “Kids”. Melalui tab ini, para orang tua bisa langsung menemui rekomendasi aplikasi maupun game yang cocok untuk anak-anak.

Baca Juga:
Google Perpanjang Uji Coba Gratis Layanan Google Play Pass

Tak hanya sebatas itu, untuk memastikan bahwa aplikasi dan game yang ada memang benar-benar cocok untuk anak-anak, Google pun hanya menampilkan aplikasi yang sudah diakui dan diuji oleh para guru. Google sendiri mengatakan bahwa aplikasi maupun game memiliki standar kualitas yang tinggi lantaran yang tampil paling depan adalah aplikasi yang memiliki rating tertinggi yang diberikan oleh para guru.

Selain memberikan rating, para guru sendiri juga wajib memberikan alasan mengapa mereka menyukai aplikasi tersebut, termasuk dengan menentukkan rentang umur anak yang cocok untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Google sendiri sebenarnya berencana untuk meluncurkan fitur ini pada akhir tahun 2020. Namun berhubung merebaknya virus Corona dan anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, mereka mempercepat peluncurannya sehingga tak lama lagi sudah mulai didistribusikan untuk para pengguna smartphone Android.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories