Technologue.id, Jakarta – Hari ini (13/06/2018) semakin dekat dengan perayaan Lebaran yang diprediksi akan jatuh pada Jumat (15/06/2018). Anda pun pasti sudah paham dengan ritual yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, mudik.

Yap, kegiatan tahunan saat masyarakat perantauan kembali ke kampung halaman ini acapkali jadi kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara. Tak hanya jalan raya, jalur laut dan udara pun biasa padat di momen-momen seperti ini.

Baca juga:

Siapakah S.P.L. Sørensen yang Muncul di Google Doodle Hari Ini?

Google sepertinya cukup menghargai tradisi tahunan ini. Mereka pun merayakannya dengan membuat doodle spesial dan memajangnya di laman utama Google Search. Tampak, kendaraan bermotor bergerak menjauhi wilayah kota atau ibukota yang diidentikkan dengan gedung-gedung tinggi serta Monumen Nasional (Monas) menuju ke kawasan yang terlihat seperti pedesaan.

- Advertisement -

Baca juga:

Teater Dunia Abraham Ortelius Masuk Google Doodle

Doodle ini dibuat oleh Cynthia Yuan Cheng. Ia adalah seorang ilustrator dan kartunis asal California. Sebelum membuat doodle edisi Mudik 2018, Cheng juga pernah membuat doodle di perayaan spesial lainnya, semacam Malam Tahun Baru 2018 dan Hari Anak 2018.

Baca juga:

VR Google Doodle Pertama, Spesial untuk George Méilès!

Dari pantauan redaksi dari pelbagai sumber, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada besok (14/06/2018). Selamat menjalankan ritual mudik untuk Anda yang merayakan! Semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke perantauan!