Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Ramalkan Ekonomi Digital RI Tahun 2025 Tembus Rp2.055 Triliun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ekonomi digital Indonesia pada 2025 diramalkan Google akan tembus di angka Rp2.055 triliun. Hal ini disampaikan President Google Asia Pacifik, Scoot Beamount, saat pertemuan bilateral dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johhny G Plate.

Proyeksi bisa tercapai jika Indonesia mampu memanfaatkan ruang digital dan menghindari penyalahgunaan penggunaan teknologi informasi. Pengembangan ekonomi digital menjadi salah satu strategi utama transformasi ekonomi Indonesia dan ditujukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

Pengembangan ekonomi digital ini juga didorong oleh adanya pergeseran perilaku masyarakat yang cenderung menggunakan platform digital di berbagai sektor. “Google mempunyai atensi yang cukup tinggi karena perkembangan digital ekonomi Indonesia selama pandemi tumbuh positif, tahun 2021 ekonomi digital double digit dan 2022 kuartal pertama tumbuh tujuh persen,” kata Jhonny.

Baca juga:
Google Hapus Ratusan Ribu Aplikasi Jadul di Play Store

Menurut Johnny, pertemuan bilateral dilakukan untuk menindaklanjuti kerja sama pemerintah Indonesia dengan Google tentang ekositem digital supaya semakin bermanfaat bagi masyarakat. Kerja sama yang sudah dilakukan di antaranya, program pengembangan sumber daya manusia, pemanfatan sistem digital, dan penanggulangan berita hoax.

“Dengan memperluas jaringan infratruktur dan penguatan sumber daya manusia, maka peluang ekonomi digital semakin bermanfaat” ujarnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam