HomeHeadlineGoogle Rilis Android 12L untuk Smartphone Lipat

Google Rilis Android 12L untuk Smartphone Lipat

Technologue.id, Jakarta – Google memperkenalkan sistem operasi turunan Android 12L yang secara khusus ditargetkan untuk tablet, Chromebook, dan perangkat yang dapat dilipat. Ini mencakup fitur yang akan membuat penggunaan layar yang lebih besar menjadi lebih mudah dan lebih efisien.

Google menyebut fitur baru ini dengan nama unik untuk menandakan pentingnya pembaruan.

Pratinjau pengembang pertama 12L tersedia hari ini melalui emulator Android resmi. Juga akan segera ada DP khusus untuk Lenovo P12 Pro.

Baca Juga:
Bocoran Tampilan Android 12.1, Usung Antarmuka untuk Ponsel Lipat

Secara umum, pembaruan Android 12L hanya membuat pengalaman menjalankan Android di layar besar menjadi lebih baik. Itu termasuk elemen UI yang dipoles dan dukungan kompatibilitas.

Android 12L akan memungkinkan aplikasi untuk memformat otomatis dengan cara yang bekerja lebih baik untuk layar besar. Pengembang, tentu saja, didorong untuk secara khusus memenuhi aplikasi mereka agar tampak hebat di semua ukuran layar. Tetapi 12L akan membuat segalanya terlihat lebih baik bahkan untuk aplikasi yang belum di-tweak oleh pengembang.

Android 12L akan diluncurkan awal tahun depan yang menurut Google akan tepat pada waktunya untuk gelombang baru tablet Android.

Salah satu ponsel lipat pertama yang menerima pembaruan OS ini adalah Samsung Galaxy Z Fold 3.

Baca Juga:
Bocoran Android 12.1, Sistem Operasi Khusus Smartphone Lipat

Mengutip dari 9to5Google, Android 12L akan segera tersedia untuk Samsung yang dapat dilipat, menambahkan banyak fitur kedalam system operasinya. Yang akan memiliki dukungan system operasi multitasking yang lebih cerdas dengan penggunaan smartphone layar terpisah dan juga dalam versi android 12L kompatibilitas ditingkatkan untuk aplikasi yang memiliki layar besar.

Sementara Samsung dan Google belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk Android 12L di Galaxy Z Fold 3, pembaruan mungkin bertepatan dengan rilis beta One UI 4 yang akan datang di Korea Selatan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More