Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Rilis Android 15 Versi Beta Pertama, Intip Fiturnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan Android 15 versi beta pertama. Anda dapat mendaftar ke program Android Beta untuk Pixel dan mengunduh serta menginstal Android 15 beta secara online.

Android 15 menghadirkan beberapa fitur dan peningkatan baru pada OS Android, dengan fokus pada produktivitas, privasi dan keamanan pengguna. Versi ini juga mendukung pengembang dan pembuat konten dengan lebih baik terkait kinerja dan kualitas mereka, dikutip Cnet.

Di antara fitur dan pengaturan lainnya, Android 15 beta pertama memiliki dukungan untuk pengarsipan dan pembatalan pengarsipan aplikasi, sehingga pengguna dapat lebih mudah mengosongkan ruang di ponsel mereka. Ada juga dukungan enkripsi ujung ke ujung untuk kunci kontak, memungkinkan pengguna memverifikasi informasi kontak orang lain.

Baca Juga:
Didukung AS, TSMC Investasi Rp183 Triliun untuk Produksi Chip AI

Google diperkirakan akan secara resmi mengumumkan Android 15 di Google I/O pada 14 Mei. Sekadar informasi, rilis besar untuk Android telah tersedia sebagai pratinjau pengembang selama beberapa bulan terakhir, awalnya dirilis pada bulan Februari. Pratinjau pengembang Android 15 saat ini sedang dalam iterasi kedua.

Seperti namanya, pratinjau pengembang ditujukan sebagian besar untuk pengembang, sehingga mereka dapat menyiapkan aplikasinya sebelum dirilis ke publik secara umum. Karena dalam masa pratinjau pengembang, perangkat lunak ini masih sangat awal dalam pengembangannya.

Versi pratinjau tidak direkomendasikan sebagai driver harian Anda, mengingat biasanya pratinjau tersebut belum sepenuhnya stabil dan penuh dengan bug.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem