HomeHeadlineGoogle Search Bisa Dipakai Nyetem Gitar

Google Search Bisa Dipakai Nyetem Gitar

Technologue.id, Jakarta – Menyetel nada atau menyetem gitar kini bisa mudah dilakukan melalui Google Search. Google telah menambahkan fitur baru ke pencariannya yang memungkinkan pengguna untuk menyetem gitar.

Dilansir dari The Verge (8/10/2021), Google Search akan menggunakan mikrofon ponsel cerdas untuk menyetem gitar dengan mudah.

Tuner built-in baru bekerja seperti aplikasi tuning gitar lainnya yang tersedia di Google Play Store atau Apple App Store. Fitur ini sekarang aktif dan pengguna hanya perlu browser yang diupdate dan ponsel (atau PC) dengan mikrofon untuk mengaksesnya.

Baca Juga:
WhatsApp Kenalkan Fitur Search The Web, Bisa Tangkal Hoaks!

Fitur ini sudah aktif dan berfungsi seperti aplikasi penyetelan gitar lainnya. Pengguna dapat mengakses tuner dengan mengetik “Google tuner” di kolom Google Search.

Antarmuka Google tuner ini sudah familiar dan tuner bekerja seperti aplikasi tuner gitar lainnya yang dapat diunduh pengguna dari Google Play Store atau Apple App Store. Saat pengguna memainkan senar pada gitarnya, tuner akan dengan cepat menangkap nada dan memberikan saran untuk mengencangkan atau mengendurkan senar.

Cara Menyetem Gitar Dengan Google Search
Untuk mengakses tuner gitar baru Google, pertama-tama membuka Google dan ketik Google tuner. Perlu diingat, kata yang harus diketik adalah “Google tuner” dan bukan “Guitar tuner”.

Setelah membuka hasil pencarian, pengguna harus menekan ikon mikrofon untuk mulai menyetem gitar. Pengguna harus mengizinkan izin mikrofon ke browser agar fitur berfungsi sebagaimana dimaksud.

Baca Juga:
Tiap Tahun, Google Bayar Apple Miliaran Dolar untuk Search Engine

Setelah menekan ikon mikrofon, pengguna dapat memulai proses penyetelan seperti biasanya. Ada indikator visual untuk menunjukkan apakah harus mengencangkan atau mengendorkan senar gitar.

Perlu diketahui, pengguna tidak dapat mengubah pengaturan apa pun, sehingga tidak perlu menyesuaikan kalibrasi. Hal ini tergantung pada perangkat keras perangkat(bervariasi berdasarkan kualitas mikrofon ponsel atau PC).

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More