Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Internet Latest News Headline Social Apps

Google Sebut Apple Bully Pengguna Android Lewat iMessage

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Jan 12, 2022

Technologue.id, Jakarta - Apple dituding telah melakukan bullying kepada para pengguna perangkat Android. Tudingan dilayangkan seorang petinggi Google bernama Hiroshi Lockheimer.

Lockheimer melihat, perbedaan warna pesan antara pengguna Android dan iOS telah menyebabkan kesenjangan sosial. Pesan yang dikirim pengguna Android berwarna hijau, sedangkan iOS berwarna biru.

Baca Juga:

Apple Akui Ogah Main di Metaverse

Perbedaan ini telah membentuk citra di kalangan remaja bahwa pesan berwarna hijau dianggap memalukan. Sementara pesan berwarna biru dari pengguna iOS memiliki kelas yang lebih tinggi.

Banyak pengguna Android terutama yang berusia remaja merasa terasingkan. Lockheimer menyebut cara yang dilakukan Apple sangat kotor dan tidak berprikemanusiaan.

Baca Juga:

iPhone Layar Lipat Mulai Diuji Coba

"Menggunakan peer pressure dan bullying sebagai cara untuk menjual produk adalah tindakan yang tidak jujur untuk perusahaan yang memiliki kemanusiaan dan kesetaraan sebagai inti dari pemasarannya," katanya," dikutip dari The Verge, Rabu (12/1/2022).

Lockheimer sendiri mengaku sudah mengetahui strategi ini sejak lama. Apa yang dilakukan oleh Apple dapat dengan mudah dibaca, dengan maksud untuk menarik lebih banyak pengguna.

#Google #Apple #IMessage #Bullying

Baca Juga