Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Segera Pasang Pemblokir Iklan di Chrome
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah Opera, fitur pemblokir iklan atau yang biasa disebut ad blocker tak lama lagi juga bakal bisa disambangi pada browser buatan Google, Chrome. Mengutip dari TheVerge.com (14/02/2018), Google dilaporkan bakal mulai menyematkan fitur ad blocker di Chrome pada beberapa hari ke depan. Ad blocker tersebut nantinya bakal melakukan pemblokiran terhadap semua iklan yang tampil pada website, terutama yang berpotensi mengganggu kenyamanan pengguna saat berselancar di dunia maya.

Baca juga: 

Pentolan Pengembang Bixby Hengkang ke Google

Tak cuma iklan yang menampilkan teks, Chrome nantiya juga bisa menghentikan berbagai konten iklan yang berjenis audio maupun video berbasis autoplay. Ini artinya, pengguna tak akan lagi diganggu dengan iklan yang tiba-tiba memutarkan video atau audio yang tak diinginkan.

Baca juga: 

“Kecoh” Hasil Pencarian, Google Kena Denda Rp289 Miliar

"Kebanyakan, masalah terhadap penampilan iklan dalam sebuah website sebenarnya bisa dikontrol oleh pemilik website itu sendiri," kata Chris Bentzel, Chrome Engineering Manager.

Baca juga: 

Ternyata Samsung dan Google Biang Kerok Baterai Boros

Mengacu kepada pernyataan Chris, tak heran jika pada akhirnya Google melakukan evaluasi dan memutuskan untuk melakukan pemblokiran paksa terhadap website yang terlalu banyak menampilkan iklan.

SHARE:

Update Windows 11 Percepat Penyalinan File Berukuran Besar

Game Call of Duty: Mobile Rilis Patch Terbaru Bertajuk Digital Dusk, Intip Fitur Barunya