Google Segera Pensiunkan Aplikasi Hangouts

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google tampaknya cukup serius untuk bisa mengembangkan aplikasi perpesanannya. Setelah sempat menghentikan aplikasi Google Talk, kini Google akan kembali melakukan hal yang sama pada aplikasi Hangouts dan akan segera menggantinya dengan yang baru.

Mengutip dari TheVerge (22/01/19), Google dilaporkan akan segera menonaktifkan layanan aplikasi Hangouts dan merilis dua aplikasi baru sebagai penggantinya, yakni Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Ini artinya, fungsi pada software instant messaging itu sebelumnya akan tersedia pada dua aplikasi yang berbeda.

Baca Juga:
Google Matikan Layanan Pemendek URL

Google sendiri tidak mau terburu-buru untuk menonaktifkan aplikasi Hangouts yang saat ini masih banyak diakses oleh penggunanya. Mereka rencananya baru akan benar-benar mematikan layanan tersebut hingga para penggunanya sudah mulai nyaman dengan aplikasi Hangouts Chat dan Hangouts Meet.

Beberapa rumor mengatakan bahwa aplikasi Hangouts yang selama ini digunakan baru akan dipensiunkan paling cepat pada tahun 2020 mendatang. Namun hingga saat ini, Google belum mengumumkan tanggal pastinya.

Baca Juga:
Google Perketat Perizinan Aplikasi Akses SMS dan Call Log

Dilihat dari sejarahnya, Google telah meluncurkan Hangouts sejak lima tahun lalu. Sayangnya sejauh ini, Google Hangoust selalu kalah populer dengan Whatsapp, yang dimiliki Facebook.

Selain Hangouts dan Google Talk, sebelumnya mereka juga sempat menghentikan Allo yang juga merupakan aplikasi perpesanan untuk platform Android dan iOS. Bisa jadi, ke depannya semua fitur yang sudah sempat ada pada Allo pun akan tersedia pada Hangouts versi terbaru.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories