Google ‘Selingkuhi’ Pixel?

Ilustrasi Google (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Kabar mengenai Google dan smartphone bikinannya belakangan sedang naik. Pertama-tama, anak perusahaan Alphabet Inc. itu dipastikan bakal merilis suksesor Pixel dan Pixel XL yang lahir tahun lalu. Seorang petinggi Google sendiri yang mengonfirmasi kabar itu.

Tak selang lama, muncullah dua codename ponsel Google di internet. Mereka adalah Muskie dan Walleye. Keduanya diyakini adalah alias Google Pixel 2 karena sama-sama punya nama dari bangsa ikan seperti pendahulunya, yaitu Marlin dan Sailfish.

Menariknya, satu nama kembali muncul. Dari laporan PhoneRadar (16/03/17), ada klaim bahwa Google tengah menyiapkan gadget lain dengan codename Taimen.

Konon, Taimen tak berada di marga yang sama dengan Muskie atau Walleye. Ini artinya, Google sedang menyiapkan portofolio sampingan di bidang gawai selain Pixel.

Taimen digadang-gadang punya layar yang lebih luas ketimbang Pixel. Sayangnya, belum jelas seluas apa ukurannya, walau ada yang menyebut layar Taimen tak akan lebih dari 6 inci. Ada kans juga Taimen bakal menjadi gadget premium Google dengan mengikuti tren minim bezel seperti vendor lainnya.

Yang sedikit mengganjal, Taimen pada dasarnya juga salah satu jenis ikan. Namun mengapa Google tak mengakuinya sebagai keluarga Pixel? Ada yang berpikir bahwa Taimen adalah produk tablet?

 

Baca juga:

Apakah Muskie dan Walleye Smartphone Terbaru Google?

‘Adik’ Google Pixel Segera Lahir Tahun Ini! Bakal Mahal Tidak Ya?

Kualitas Google Pixel Dipertanyakan Karena Bug Ini