Google Siapkan Desain Baru untuk YouTube

Technologue.id, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan, YouTube sudah mengalami beberapa kali penggantian desain. Namun setelah beberapa tahun terakhir, tampilannya masih itu-itu saja. Oleh karena itu, Google sekarang sudah mulai menyiapkan sebuah desain baru untuk portal video itu.

Mengutip dari NextPowerUp (02/05/17), untuk desain barunya ini, Google mengusung tema video-centric material design. Oleh karenanya, tampilannya kelihatan lebih nyaman di mata dan lebih mudah saat mencari video.

Selain ada mode normal, pada desain baru tersebut juga ada dark mode. Ini ditujukan bagi pengguna lebih senang dengan dekorasi tema yang mayoritas berwarna hitam.

Neal Mohan, Chief Product Officer, YouTube dan SVP Google mengatakan bahwa desain barunya ini membuat website YouTube versi desktop bisa menyajikan pengalaman yang sama seperti versi mobile.

Walaupun saat ini belum rampung sepenuhnya, pengguna YouTube saat ini sudah bisa mengakses prototipe desain baru dari website tersebut dengan bebas. Caranya adalah dengan membuka link https://www.youtube.com/new.

Ke depannya, Google berencana untuk menambahkan beberapa fitur baru lagi agar pengguna bisa mengakses YouTube dengan lebih cepat dan responsif.

 

Baca juga:

Gara-Gara Upload Video di YouTube, Suami Istri ini Kehilangan Anaknya

Anak Muda Semakin Tinggalkan TV, Pilih YouTube

YouTube Ingin Genjot Fitur Mobile Live Streaming