Google Siapkan Fitur Sertifikat Vaksin Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru akan kembali dihadirkan Google. Kali ini adalah fitur yang memungkinkan penggunanya menyimpan sertifikat vaksin Covid-19 di smartphone.

Sertifikat vaksin yang didapat dari aplikasi penyedia layanan kesehatan, SMS, atau dari email dapat dengan mudah disimpan. Masyarakat hanya perlu membuat shortcut sertifikat vaksin di home screen untuk memudahkan ketika diperlukan.

Baca Juga:

Google Siapkan Smartphone Layar Lipat?


Dilansir dari The Verge, Jumat (2/7/2021), fitur ini diperuntukan bagi para pengguna perangkat Android. Untuk tahap awal ini fitur akan tersedia untuk pengguna yang berada di wilayah Amerika Serikat.

Google menyebut fitur ini akan memudahkan masyarakat ketika bepergian. Sertifikat vaksin secara praktis tersimpan diperangkat, ketika diperlukan, hanya tinggal menunjukan saja lewat perangkat.

Baca Juga:

Google Kenalkan “About this Result”, Fitur Anti Hoax


Selain sertifikat vaksin, fitur ini pun dapat menyimpan berbagai informasi tambahan lain. Sistem dapat menunjukkan kapan penggunanya mendapat vaksin dan jenis vaksin yang didapat.

Google menegaskan sertifikat vaksin Covid-19 yang disimpan pengguna tak akan ditransfer ke cloud dan tak akan digunakan untuk keperluan iklan. Belum diketahui apakah fitur penyimpan sertifikat vaksin ini akan dihadirkan pula untuk pengguna global.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories