Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Siapkan Julukan Lain untuk Android 12?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pembaruan besar sistem Android berikutnya tidak hanya akan dikenal sebagai nama Android 12. Ada nama lain yang bakal diusungnya, apa itu?

Menurut kabar yang disampaikan oleh XDA Developers (15/2/2021), kemungkinan nama julukan lain dari Android 12 adalah 'Snow Cone'. Asumsi ini berdasarkan source code Android 12 yang terbit pada akhir tahun ini, banyak diawali dengan singkatan "sc".

Baca Juga:
Bocoran Tampilan Android 12, Usung UI Baru

Sesuai tradisi selama bertahun-tahun, Android terbaru selalu diidentifikasikan dengan nama makanan penutup. Setiap tahun juga Google memberikan nama Android terbarunya sesuai dengan huruf berurutan dalam alfabet.

Google meninggalkan nama makan penutup dan memilih angka dengan Android 10, tetapi perusahaan dilaporkan masih menggunakan nama makanan penutup secara internal. Sementara nama makanan penutup Android 11 (Android "R") ternyata adalah 'Red Velvet Cake'.

Meski Snow Cone merupakan nama yang bagus, namun nama tersebut tak bisa langsung membuat orang langsung menginginkan dessert tersebut layaknya beberapa nama sebelumnya, seperti 'Ice Cream Sandwich'.

Baca Juga:
Google Kembangkan Fitur Anti-tracking di Android, Lebih Longgar dari iOS

Laporan baru lainnya mungkin menunjukkan rumor baru lainnya terkait Android 12, menurut XDA Developers "Kami telah mengetahui bahwa Google secara internal menyebut beberapa perubahan UI notifikasi sebagai awal dari jalannya."

Mungkin juga ada perubahan pada UI buka kunci pola, panel pengaturan cepat untuk Android 12.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI