Home Internet Google Stadia Bakal Bisa Dimainkan pada Jaringan 4G dan 5G

Google Stadia Bakal Bisa Dimainkan pada Jaringan 4G dan 5G

Ilustrasi Google Stadia (Sumber: TheVerge.com)

Technologue.id, Jakarta – Platform cloud gaming buatan Google, Stadia hingga saat ini masih terus dikembangkan. Dan saat ini, mereka tengah mencoba untuk melakukan sejumlah uji coba agar Stadia bisa dimainkan dengan mulus pada koneksi mobile.

Mengutip dari TheVerge (28/07/20), Google dikabarkan baru saja membuka opsi eksperimen untuk para pengguna Stadia agar bisa memainkan game pada platform tersebut melalui jaringan 4G dan 5G. Pasalnya, sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, Stadia hanya bisa digunakan melalui jaringan Wi-Fi.

Baca Juga:
Google Stadia Kini Bisa Diakses Lebih Banyak Ponsel Android

Berdasarkan hasil uji coba dari salah satu pengguna Stadia, ketika menggunakan koneksi LTE berkecepatan 90 Mbps, pengalaman saat bermain game terkadang masih terasa tersendat-sendat sehingga terasa cukup mengganggu.

Berkaca dari kinerja tersebut, tampaknya Google masih harus menyempurnakan platform tersebut agar bisa lebih lancar ketika dimainkan dengan menggunakan koneksi 4G maupun 5G. Pasalnya, game yang ditransmisikan melalui internet tersebut biasanya memiliki ukuran yang sangat besar sehingga dibutuhkan koneksi internet yang kencang dan stabil.

Baca Juga:
PUBG dan Octopath Traveler Hadir di Google Stadia

Jika berminat untuk mengikuti uji coba tersebut, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Stadia, lalu tekan avatar, pilih opsi Experiments. Setelah itu tinggal aktifkan opsi “Use Mobile Data”.