Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Tak Perbolehkan Karyawannya Pakai Zoom, Kenapa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona dan tren bekerja dari rumah, Zoom menjadi salah satu aplikasi yang populer untuk melakukan video call. Namun Google justru menginstruksikan para karyawannya menggunakan aplikasi tersebut, kenapa? Mengutip dari TheVerge (08/04/20), Google memiliki kekhawatiran soal kemanan dari aplikasi Zoom yang belakangan banyak digunakan pada saat banyak orang yang tak bisa bekerja di kantor.

Baca Juga:

Untuk mengumumkan informasi tersebut kepada seluruh karyawannya, Google pun sudah mengirimkan e-mail tentang pemblokiran penggunaan Zoom untuk kalangan internal. "Kami sudah lama memiliki kebijakan untuk tidak mengizinkan para karyawan menggunakan aplikasi yang tidak disetujui untuk melakukan pekerjaan sehari-hari saat berada di luar kantor kami", kata juru bicara Google, Jose Castaneda.

Baca Juga: Kalah Pamor dengan Zoom, Skype Coba Tawarkan Fitur Ini

Sementara karyawan yang sudah terlanjur menginstall aplikasi Zoom pada komputernya, pihak Google akan membuatnya tak bisa berfungsi. "Baru-baru ini, tim keamanan kami memberi tahu karyawan yang sudah menggunakan Zoom Desktop Client bahwa itu tidak akan lagi bisa digunakan di komputer perusahaan karena tidak memenuhi standar keamanan kami", lanjut Jose.

SHARE:

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Ada Lovelace, Wanita Pencetus Alogaritma dan Tokoh Sejarah Komputasi