Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Tambah Fitur Baru di Play Store Tunjukkan Kompatibiltas Perangkat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah menambahkan bagian baru di Play Store. Bagian baru tersebut disebut 'Kompatibilitas untuk perangkat aktif Anda'. Adanya bagian baru ini dapat memberikan Anda informasi apakah sebuah aplikasi yang Anda gunakan kompatible dengan TV atau tablet yang Anda miliki.

Untuk dapat menemukan tambahan baru tersebut di Play Store. Caranya buka aplikasi yang ingin Anda unduh.

Baca Juga:
Profil Multi-Pengguna Akhirnya Hadir di Google TV

Selanjutnya, ketuk 'Tentang aplikasi ini' lalu scrol ke bagian bawah. Kemudian di sana Anda akan melihat perangkat mana yang kompatibel dengan aplikasi yang di maksud.

Perlu diingat, bahwa Play Store hanya akan mencantumkan perangkat yang ditautkan ke Akun Google Anda yang telah aktif dalam 30 hari terakhir.

Selain itu, masing-masing dari perangkat Anda memiliki bagian yang lebih kecil yang dapat menampilkan informasi seperti kompatibiltas, versi, ukuran unduhan, dan OS yang diperlukan.

Kompatibiltas untuk memberi tahu Anda apakah aplikasi akan berfungsi di perangkat Anda saat ini. Versi untuk menunjukkan versi aplikasi yang akan Anda unduh.

Ukuran unduhan untuk menunjukkan kepada Anda ukuran unduhan file instalasi. Terakhir, OS yang diperlukan untuk menampilkan versi Android yang diperlukan agar aplikasi dapat berfungsi.

Baca Juga:
Google Chat Menerima Perlindungan dari Serangan Phising

Bagian baru tersebut, pertama kali terlihat pada perangkat yang menjalankan versi 30.6.16-21 dari Google Play Store dan belum tersedia secara luas.

Oleh karena itu, mungkin butuh beberapa waktu untuk Anda dapat melihat bagian baru tersebut di Play Store.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam