Google Tambahkan Fitur Baru untuk Chrome Saat Offline

Technologue.id, Jakarta – Tak semua orang bisa mendapatkan koneksi internet terus menerus. Oleh karenanya, Google sudah menambahkan sejumlah fitur baru yang cukup bermanfaat ketika pengguna sedang menggunakan perangkat mobilenya dalam keadaan offline.

Dikutip dari NextPowerUp (08/05/17), fitur baru saat browser Chrome diakses offline kini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna perangkat mobile yang berbasis Android.

Salah satu fitur barunya adalah munculnya tombol “Download Link” setelah menekan selama beberapa detik sebuah link yang ada dalam halaman web. Ini berfungsi untuk menyimpan seluruh artikel yang terdapat pada sebuah website sehingga bisa diakses secara offline.

Jika sedang membuka halaman web namun tiba-tiba koneksi internet terputus, pengguna dapat menekan tombol “Download Page Later”. Ini akan membuat seluruh halaman akan tersimpan secara otomatis ketika sudah kembali terkoneksi dengan internet.

Nantinya, seluruh halaman web yang sudah disimpan sebelumnya, bisa diakses dan dipilih dengan cara membuka sebuah tab baru pada Google Chrome.

Hingga saat ini, baru pengguna Android yang bisa menikmati seluruh fitur offline tersebut. Belum jelas kapan fitur yang sama tiba untuk jajaran perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad.

 

Baca juga:

Google Bakal Sediakan Chrome Versi 64-Bit

Psst, Ini Cara Rahasia Scan QR Code Pakai Google Chrome!

Ini Cara Proteksi Google Chrome Anda dari Orang Asing, Sudah Tahu?