Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google: Teknologi AI Bantu Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teknologi kecerdasan buatan (AI) membantu perusahaan dalam hal efisiensi sekaligus meningkatkan produktivitas. Selain itu, teknologi AI diharapkan mampu membantu dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Putri Alam, Director, Government Affairs and Public Policy, Google Indonesia mengungkapkan bahwa inovasi Google mengutamakan para pengguna di Indonesia, mulai dari rute khusus sepeda motor di layanan peta Google Maps hingga inisiasi Google Career Certificates.

"Visi dan misi kami tidak berubah, mendukung Visi Indonesia Emas 2045," kata Putri di acara Google AI untuk Indonesia Emas 2045 di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Lebih lanjut Putri mengungkap berbagai pencapaian yang berhasil ditempuh Google dalam memberdayakan perempuan melalui bidang entrepreneurship serta bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam meningkatkan pengalaman akses healthcare hingga merilis Gemini Academy di Indonesia untuk melatih 7.000 guru.

Dengan digelarnya Google AI untuk Indonesia Emas 2045, perusahaan meluncurkan Agenda AI Opportunity untuk Indonesia Emas 2045 yang menguraikan area fokus bagi pembuat kebijakan, dunia usaha, dan masyarakat sipil di Indonesia tentang cara memanfaatkan AI untuk mencapai visi tersebut.

Baca Juga:
Ancaman Online di Indonesia Alami Penurunan Sepanjang Q1 2024

Selama bertahun-tahun, Google telah berinvestasi pada infrastruktur digital Indonesia. Di antaranya adalah pembangunan region cloud hyperscale AS pertama di Jakarta pada 2020 serta di tiga kabel bawah laut: Indigo-West, Echo, dan Apricot.

Upaya-upaya ini meningkatkan performa dan kapasitas internet di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan traffic yang berkelanjutan dan menciptakan pondasi yang kuat untuk adopsi dan inovasi AI di berbagai sektor.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tampil Stylish, Galaxy Watch FE Dibanderol Harga Terjangkau

Tumpas Judi Online, Pengamat: Pastikan Tak Ada Aparat yang Bekingi