Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Terendus Bikin AR Headset Standalone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah virtual reality (VR), tren teknologi dunia virtual tak lama lagi akan beralih ke augmented reality (AR). Sejumlah perusahaan teknologi sudah meliriknya, dari Microsoft dengan HoloLens-nya yang baru hadir dalam Developer Edition sampai Apple yang diisukan bakal merilis AR/VR headset beresolusi 8K. Ternyata, Google pun tak mau ketinggalan. Perusahaan yang memopulerkan VR lewat produk Cardboard-nya itu terendus tengah menyiapkan perangkat AR standalone.

Baca juga:

Headset AR/VR Apple Dukung Resolusi 8K?

Menukil CNET.com (18/05/2018), bocoran dari orang dalam Google itu menyebutkan kalau device tersebut akan memakai SoC IoT Qualcomm, yang kemungkinan adalah QCS603, serta resolusi layar 2.560x1440 piksel, sensor kamera, microphone built-in, kemampuan menangkap video 1080p, juga dukungan ke OpenGL ES 3.2 dan Vulkan. Selain itu, bisa jadi AR headset dengan codename Google A65 ini bakal didukung oleh Google Assistant. Adapun mitra Google dalam pembuatan perangkat ini, yaitu Quanta, perusahaan asal Taiwan yang pernah berkolaborasi dalam pembuatan tablet Pixel C.

Baca juga:

Polisi di China Pakai Kacamata Pintar untuk Menangkap Penjahat

Sejatinya, ini bukanlah kali pertama Google punya proyek teknologi dunia virtual ambisius. Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar Google Glass, yang sempat dihentikan proyeknya dari 2015 sampai 2017. Kendati Juli 2017 lalu Google Glass sudah kembali dari mati surinya, belum ada perkembangan signifikan hingga kini.

Baca juga:

Oculus Go, “Mainan” Baru Facebook Resmi Rilis

Kira-kira, mampukah Google A65 berkompetisi dengan Oculus Go, Lenovo Mirage Solo, sampai Microsoft HoloLens?

SHARE:

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal

CEO Apple Temui Presiden Jokowi Hari Ini Bahas Investasi di Indonesia