Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google tinggalkan proyek smartphone masa depan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tahun lalu, Google sudah meminta maaf karena terpaksa menunda peluncuran Project Ara. Setelah sempat berjanji merilisnya 2016 ini, ada kabar kalau penguasa internet itu tak berniat melanjutkan lagi proyek smartphone modular tersebut.

Reuters (2/9/16) tidak menyebut penyebab mendetail terkait ditelantarkannya karya ambisius yang dipercaya mampu mengubah industri smartphone ke depannya ini. Ada kemungkinan, Google tak percaya diri melanjutkan Project Ara karena terlalu berkaca pada kiprah LG G5 yang lebih dulu dipamerkan awal tahun ini.

Ya, ponsel modular pertama di pasaran dari Korea Selatan itu ternyata tak begitu diminati. Padahal, semisal kualitas Project Ara terbukti lebih baik ketimbang LG G5 yang hanya memiliki baterai modular, barangkali respons pasar bakal berbeda.

Google sendiri sebelumnya dirumorkan bakal memproduksi ponsel pintar dengan mereknya sendiri. Brand Nexus yang selama ini sudah populer sebagai produk kolaborasi Google dengan sejumlah OEM pun di-drop. Mungkin, ponsel pertama dengan brand Google bakal dipamerkan tahun ini, sebagai ganti dua varian Nexus yang telah didelegasikan pada HTC.

Bagaimana pendapat Anda?

Baca juga: GOOGLE BUNUH NEXUS? CARA MAIN GAME TIC-TAC-TOE DAN SOLITAIRE DI GOOGLE DUO, ‘SKYPE-NYA’ GOOGLE, SUDAH DILUNCURKAN

SHARE:

Realme UI 5.0 Resmi Diluncurkan, Ini Perangkat yang Menerima Pembaharuannya

Fitur-fitur Baru pada Perangkat Lunak Realme UI 5.0