Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Uji Coba Fitur Mendeteksi Suara Dengkuran
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google diduga sedang bekerja untuk memperkenalkan fitur terbarunya yaitu pendekteksi mendengkur dan batuk ke perangkat Android.

Seperti yang ditemukan oleh 9to5Google, baris kode dalam file instalasi aplikasi Google Health Studies mengungkapkan bahwa Google saat ini sedang melakukan penelitian kepada yang disebut Sleep Audio Collection, yang dilakukan kepada karyawannya.

Baca Juga:
Patut Ditunggu, Asisten Google Segera Kenali Suara Anda

Dilansir dari Phone Arena (28/5) Google menjelaskan, "Anda harus menjadi Karyawan Google Purna Waktu dengan ponsel Android untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. Kondisi lingkungan yang diperlukan untuk penelitian ini adalah tidak lebih dari satu orang dewasa yang tidur di kamar yang sama yang tidak bekerja untuk perusahaan pesaing."

Melalui eksperimen ini, Google telah berhasil mengumpulkan data yang diperlukan untuk memvalidasi, menyesuaikan, dan mengembangkan algoritme dan rangkaian kemampuan penginderaan tingkat lanjut yang kemudian dapat tersedia di Android.


"Algoritme Batuk dan Mendengkur" ini akan muncul sebagai fitur pelacakan tidur untuk Anda, pengguna akhir, dan akan membantu memantau apakah Anda batuk atau mendengkur selama tidur.

Lebih lanjut, Google juga menjelaskan bahwa fungsi fitur tersebut akan bekerja dengan cara "menjaga privasi, pada perangkat", yang berarti bahwa informasi yang dikumpulkan akan diproses dengan aman dan disimpan secara lokal di ponsel Anda.

Fitur ini memiliki banyak keunggulan dan tentunya akan memberikan Anda informasi lebih lanjut tentang bagaimana saat ataupun selama Anda tidur.

Baca Juga:
Google Drive Akhirnya Punya Jalan Pintas “Copy” dan “Paste” File

Misalnya, fitur ini dapat memberi tahu Anda apakah dan di siklus mana Anda mendengkur. Dengan begitu, fitur ini dapat membantu orang yang berjuang melawan apnea tidur dan masalah kesehatan lainnya. Serta dapat melacak bagaimana perubahan pola makan dan jadwal tidur memengaruhi kualitas istirahat mereka.

Sayangnya, belum ada kabar terkait kapan dan bagaimana Google akan berencana untuk menerapkan fitur pelacakan mendengkur ini. Dan apakah fitur itu akan tersedia di semua perangkat Android atau hanya ponsel Pixel. Selain itu, Big G juga dapat menambahkan fungsi ini ke aplikasi pelacakan kebugarannya yaitu Google Fit.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1