Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Umumkan June Pixel Drop dengan Fitur-Fitur Baru untuk Pengguna Pixel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah mengumumkan June Pixel Drop hari ini, membawa sejumlah fitur baru yang menarik untuk pengguna perangkat Pixel.

Dalam pembaruan terbaru ini, pengguna dapat menikmati kemampuan menjadwalkan pemeriksaan keamanan dengan Asisten Google.

Baca Juga:

GoTo Group Umumkan CEO Baru Pengganti Andre Soelistyo

Selain itu, pembaruan juga terkait berbagi lokasi instan dengan kontak darurat saat terjadi kecelakaan mobil, gerakan foto hands-free yang lebih baik, serta pemantauan saturasi oksigen untuk Pixel Watch.

Fitur Pemeriksaan Keamanan Pixel

Fitur pemeriksaan keamanan Pixel dari Google memainkan peran penting dalam melindungi pengguna. Dalam Pixel Drop terbaru, Google memperkenalkan perubahan signifikan dalam fitur ini.

Sekarang, pengguna dapat menjadwalkan pemeriksaan keamanan melalui Asisten Google dengan mudah. Cukup katakan "Hai Google, mulai pemeriksaan keamanan selama 40 menit," dan Asisten Google akan mengatur pengingat untuk Anda.

Fitur Deteksi Tabrakan Mobil

Fitur deteksi tabrakan mobil, yang awalnya diperkenalkan pada tahun 2019 untuk perangkat Pixel, juga mendapatkan perbaikan dalam Pixel Drop terbaru.

Fitur ini sekarang dapat memberikan peringatan langsung kepada kontak darurat Anda jika terjadi kecelakaan mobil.

Selain itu, lokasi kecelakaan akan dikirim secara real-time kepada kontak darurat tersebut, memungkinkan mereka untuk segera memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Gerakan Foto Hands-Free yang Baru

Pembaruan terbaru ini juga membawa fitur gerakan foto hands-free yang baru untuk pengguna Pixel 6 dan perangkat yang lebih baru.

Sekarang, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto selfie tanpa perlu menyentuh layar. Cukup angkat tangan Anda, dan Pixel akan mengambil foto dengan waktu yang Anda tentukan, baik itu 3 detik atau 10 detik.

Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dan memudahkan pengguna dalam mengabadikan momen-momen penting.

Pemantauan Saturasi Oksigen untuk Pixel Watch

Pixel Watch, perangkat wearable terbaru dari Google, kini dilengkapi dengan fitur pemantauan saturasi oksigen darah (SPO2).

Meskipun bukan untuk tujuan diagnosis medis, fitur ini memberikan wawasan kepada pengguna tentang tingkat oksigen dalam darah saat mereka tidur, yang dapat digunakan sebagai indikator kualitas tidur.

Selain itu, Pixel Watch juga dapat mengirimkan peringatan jika detak jantung pengguna terlalu tinggi atau terlalu rendah, memberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika diperlukan.

Pembaruan Lainnya untuk Perangkat Pixel

Selain fitur-fitur utama di atas, Google juga membawa sejumlah pembaruan lainnya untuk pengguna perangkat Pixel:

  1. Aplikasi Pixel Home yang Didesain Ulang: Aplikasi Pixel Home telah mengalami perubahan desain untuk memudahkan pengguna mengakses perangkat rumah pintar melalui layar kunci melalui panel beranda.
  1. Haptics Adaptif untuk Pixel 6a dan 7a: Pixel 6a dan 7a akan mendapatkan haptics adaptif, yang mengurangi intensitas getaran saat perangkat diletakkan di permukaan datar yang keras.
  1. Suara Asisten Google Baru: Google meluncurkan dua suara Asisten Google baru, sehingga total ada 12 suara bahasa Inggris AS yang tersedia untuk pengguna.
  1. Pengisian Daya Adaptif yang Ditingkatkan: Fitur pengisian daya adaptif telah diperbarui untuk mengisi daya secara perlahan hingga 100% satu jam sebelum diharapkan dicabut. Dengan pembelajaran adaptif, fitur ini akan menjadi lebih efektif seiring penggunaan yang berkelanjutan.

Fitur Baru pada Pixel Watch

Pixel Drop terbaru juga membawa beberapa fitur baru yang menarik untuk Pixel Watch:

  1. Pemantauan Saturasi Oksigen Darah: Pixel Watch sekarang dilengkapi dengan fitur pemantauan SPO2, yang memberikan informasi tentang perubahan kadar oksigen dalam darah saat tidur, yang dapat digunakan sebagai indikator kualitas tidur.
  1. Deteksi Detak Jantung: Pixel Watch dapat memberikan peringatan jika detak jantung pengguna terlalu tinggi atau terlalu rendah, memberikan pengguna kesempatan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika diperlukan.
  1. Dukungan Bahasa untuk Asisten Google pada Wear OS: Asisten Google untuk Wear OS sekarang mendukung bahasa Italia, Portugis, Swedia, Polandia, dan Spanyol.
  1. Pembaruan Spotify: Pengguna Pixel Watch kini dapat menikmati tiga ubin Spotify baru untuk memulai sesi DJ Spotify, mendengarkan podcast, dan memeriksa pelacakan dalam rotasi yang berat.
  1. Penambahan Fungsi Latihan: Pixel Watch sekarang dapat menjeda otomatis dan melanjutkan latihan seperti berlari, berjalan, atau bersepeda.
  1. Band Tautan Logam Baru: Google juga meluncurkan dua band tautan logam baru untuk Pixel Watch dalam warna Brushed Silver atau Matte Black. Band ini tersedia di toko daring Google dan toko fisik Google mulai 16 Juni dengan harga $199,99.

Fitur Baru pada Perangkat Fitbit

Selain pembaruan untuk perangkat Pixel, ada juga beberapa fitur baru yang dihadirkan untuk perangkat Fitbit:

  1. Skor Kesiapan Harian: Semua perangkat Fitbit sekarang memungkinkan pengguna untuk memeriksa Skor Kesiapan Harian, yang memberikan informasi tentang kesiapan tubuh untuk berolahraga pada hari tersebut.
  1. Menu Latihan yang Ditingkatkan: Menu Latihan pada perangkat Fitbit akan menampilkan daftar lengkap latihan yang berbeda, dengan latihan terbaru pengguna ditampilkan di bagian atas, menghilangkan kebutuhan untuk menyusun ulang secara manual.
  1. Dukungan untuk Bahasa Lain: Beberapa perangkat Fitbit sekarang mendukung teks dalam bahasa Hindi, ID penelepon dalam bahasa Arab, dan acara dalam bahasa Vietnam.
  1. Fitur Tambahan untuk Fitbit Sense 2 dan Versa 4: Fitbit Sense 2 dan Versa 4 sekarang dilengkapi dengan ubin untuk mencatat periode, melihat siklus menstruasi, dan mengedit informasi langsung dari jam tangan.

Harap diingat bahwa tidak semua pembaruan ini akan muncul secara instan di perangkat pengguna.

Baca Juga:

Proyek Rp8 Triliun Satelit Satria-1 Baru Bisa Dinikmati Awal 2024

Beberapa pembaruan mungkin akan diterapkan secara bertahap dan muncul di perangkat dalam beberapa waktu.

Pastikan untuk memeriksa pembaruan sistem secara teratur untuk mendapatkan semua fitur terbaru yang ditawarkan oleh Google dan Fitbit.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat