Technologue.id, Jakarta – Seperti rumor yang sudah ramai beredar sejak beberapa bulan belakangan, keberadaan smartphone Pixel 3 versi ekonomis atau yang disebut dengan Pixel 3a ternyata bukan cuma isapan jempol belaka. Bahkan, kini Google secara tidak sengaja sudah mengungkapkan keberadaannya.

Mengutip dari GSMArena (03/05/19), Google baru-baru ini sempat memunculkan sebuah link halaman produk yang bertuliskan “Pixel 3a” pada website online store resmi miliknya (Google Store). Bahkan, halaman produk tersebut juga terhubung aksesori tambahan untuk Pixel 3a.

Baca Juga:
Ini Dugaan Spesifikasi Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL

Belum diketahui bagaimana spesifikasi dari kedua smartphone tersebut. Namun sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Google akan sedikit membedakan chipset yang digunakan oleh Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Tampilan Website Google Store (Sumber: GSMArena.com)
Tampilan Website Google Store (Sumber: GSMArena.com)

Untuk Pixel 3a, mereka mengusung chipset Snapdragon 670. Sedangkan Pixel 3a XL akan memiliki chipset yang lebih bertenaga, yaitu Snapdragon 710. Keduanya akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Baca Juga:
Google Siapkan Pixel 3 Versi Murah? Apa Bedanya dengan yang Ori?

Sementara untuk mengurangi harga jualnya, kamera selfie pada keluarga Pixel 3a tak akan menggunakan kamera 8 MP dengan lensa wide-angle seperti yang sebelumnya digunakan pada versi regular. Di sisi lain, hampir tak ada perubahan desain pada bodinya, hanya materialnya saja yang tidak menggunakan kaca dan menggantinya dengan polycarbonate.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, kemungkinan besar kedua smartphone tersebut akan diperkenalkan pada ajang Google I/O yang bakal diadakan bulan Mei 2019 mendatang. Soal harganya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL diprediksi akan dijual dengan kisaran harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,6 juta hingga US$ 500 atau sekitar Rp 7 juta.