Gooogle Assistant Siap Digunakan Oleh Perangkat iOS

Google Assistant hadir ke perangkat iOS (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Masih dalam pegelaran Google IO, Google mengumumkan jika kecerdasan buatan mereka, Google Assistant sudah hadir di perangkat iOS. Gosip yang telah lama terdengar ini akhirnya akan segera terwujud, dan tersedia di laman App Store dalam waktu dekat.

Dilansir dari GSM Arena (18/5/2017), sayangnya kemampuan dari Assistant yang ada pada iOS devices nantinya akan sangat terbatas. Terlebih, kinerjanya tidak akan sesempurna versi perangkat Android-nya.

Hal itu disebabkan oleh pembatasan API yang diberlakukan oleh pihak Apple. Bahkan menurut Google, Assistant hanya bisa melakukan hal-hal dasar saja, seperti mengirim pesan dan memainkan musik yang ada di Spotify.

Saat pengguna iOS mengatakan “OK Google” ketika layar mati, maka aplikasi tersebut tidak akan berjalan. Terlebih, Apple tidak mengizinkan aplikasi tersebut untuk dapat diakses melalui tombol Home, sehingga Siri akan tetap menjadi AI utama pada perangkat mereka.

Kabar yang cukup membahagiakan bagi pengguna iOS disebarkan Google melalui akun Twitter mereka, @Google. Mereka dengan lantang mengatakan, mulai hari ini pihaknya mengirimkan Google Assistant ke dlaam iPhone.

Dengan demikian, kemungkinan besar Google Assistant tidak tersedia untuk perangkat berbasiskan iOS lainnya untuk sementara waktu, seperti iPad atau iPod.

Baca juga:

Google Mulai ‘Alergi’ dengan Android Lawas

Google Rilis Distribusi User Android, Sebanyak Apa Pengguna Nougat?

Mencoba adil, Pokémon Go segera hampiri Android Wear

loading...