Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gopay Himbau Pengguna Rahasiakan Kode OTP
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam menjaga keamanan bertransaksi melalui dompet digital, Gopay mengingatkan agar para pengguna layanan tersebut untuk selalu berhati-hari. "Kita mengimbau para pengguna Gopay untuk hati-hati. Hati-hati itu dimulai dari diri sendiri dengan selalu menjaga kode OTP," ujar Timothius Martin, Senior Vice President Product Marketing GoPay, dalam acara kolaborasi Gopay dan Pevita Pearce yang digelar pada Kamis (5/3/2020) di Jakarta.

Baca Juga: Telkomsel Gandeng Microsoft Perkuat Segmen Enterprise

Seperti diketahui, kode OTP atau One-Time Password adalah kode verifikasi atau kata sandi sekali pakai yang terdiri dari 6 digit karakter (seringkali angka) unik dan rahasia yang umumnya dikirimkan melalui SMS atau e-mail. Pria yang biasa disapa Timo itu menyebut jangan pernah sekali-kali membagikan kode OTP kesiapa pun. Bahkan, kepada pihak yang mengaku sebagai bagian dari Gojek sekalipun. "Kita selalu mengedukasi pengguna, guys OTP tuh rahasia. Kemarin kita juga sudah kolaborasi sama Menkominfo untuk meningkatkan kesadaran ini," ujarnya.

Baca Juga: Mantan Pentolan Google Sebut AS Dalam Bahaya

Timo menegaskan walaupun Gopay juga punya banyak proteksi di sistemnya seperti OTP dan juga PIN ketika ingin bertransaksi digital. Ia menyebut akan jauh lebih aman jika teknologi digabungkan dengan edukasi dan kesadaran. "Proteksi teknologi kita di GoPay itu aman dan banyak juga ya. Tapi teknologi itu kalau digabungin dengan edukasi kita selama ini bakalan jauh lebih aman," pungkasnya

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?