Technologue.id, Jakarta – Setelah absen melahirkan seri Hero selama dua tahun, GoPro akhirnya memperkenalkan Hero 5 Black. Perangkat action camera anyar besutan GoPro ini tak datang sendirian, perusahaan itu juga mengenalkan GoPro Hero 5 Session, suksesor seri Session yang meluncur tahun lalu.

Kedua produk baru GoPro ini dibekali spesifikasi yang sama. Keduanya mampu menangkap video berkualitas 4K hingga 30 fps. Ada pula fitur anti-air hingga kedalaman 10 meter tanpa perlu aksesoris serta dan fitur kendali suara yang sementara ini mendukung 7 bahasa, termasuk Inggris dan Spanyol.

Perubahan navigasi disediakan GoPro dengan menawarkan menu yang lebih sederhana berupa operasi satu tombol. Hero 5 Black dilengkapi tombol untuk mengambil foto dan merekam video. Mikrofon stereo disediakan secara bawaan pada Hero 5 Black maupun Session.

Perbedaannya, Hero 5 Black diberikan kemampuan mengambil foto dengan resolusi 12MP. Perangkat ini juga dibekali layar sentuh LCD 2 inci, GPS terintegrasi serta mengambil foto dengan format RAW dan video Wide Dynamic Range (WDR).

- Advertisement -

Sedangkan di seri Hero 5 Session, penggunanya hanya dimungkinkan menangkap gambar maksimal dengan resolusi 10MP. Fitur lain yang juga absen di Hero 5 Session ialah GPS dan tangkapan foto dan video memakai mode RAW dan WDR.

Sebagai nilai tambah, GoPro juga mengenalkan layanan penyimpanan awan berlangganan bernama GoPro Plus. Semua video yang diambil menggunakan Hero 5 Black dan Hero 5 Session bisa secara otomatis tersimpan dalam GoPro Plus yang biaya langganannya dibanderol US$ 5 per bulan.

Menurut Engadget, Hero 5 Black yang dihargai US$ 399 atau sekitar Rp 5,2 juta dan Hero 5 Session yang dihargai US$ 299 atau sekitar Rp 4 juta. Keduanya baru akan tersedia di pasaran pada tanggal 2 Oktober mendatang. Tertarik?

Baca juga : 
GILA, XIAOMI LUNCURKAN MIRRORLESS CANGGIH RP 4 JUTAAN
LAYAR XIAOMI MI 5S JUGA BISA DIJADIKAN SENSOR SIDIK JARI?
XIAOMI MI 4C MELEDAK DI KANTONG, KORBAN LUKA PARAH