Technologue.id, Jakarta – Di bulan Ramadan kemarin, Grab bersama GrabHitch Uninted, yakni komunitas mitra pengemudi GrabHitch, menggalang donasi untuk mempermudah akses transportasi para guru di Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju tempatnya mengajar.

Memanfaatkan platform crowdfunding KitaBisa.com, GrabHitch United berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp526 juta lebih, melebihi target Rp425 juta. Uang tersebut dirupakan menjadi dua unit perahu yang telah diterima warga di Pulau Pura, Alor, NTT.

Grab serahkan perahu untuk para guru di NTT (source: Grab)

Kegiatan sosial yang cukup menghasilkan ini menariknya hanya dilaksanakan selama satu minggu, tepatnya mulai dari tanggal 13 sampai 20 Juni 2017. Di periode tersebut, 10 persen dari setiap tarif perjalanan menggunakan layanan GrabHitch, termasuk mobil dan motor, dikontribusikan untuk program patungan ini.

Bantuan ini dinilai amat diperlukan. Setiap hari, para guru di NTT harus melalui rute perjalanan yang berbahaya untuk sekadar berbagi pengetahuan dan membimbing murid-muridnya. Diharapkan, perahu tersebut tak hanya mampu meningkatkan produktivitas, tapi mendukung dedikasi tulus para pengajar untuk memajukan pendidikan di NTT.

“Selain menjalankan bisnis, kami percaya bahwa keberadaan kami di sini harus memberikan dampak positif bagi komunitas lokal dan kami ingin bertumbuh bersama dengan mereka dalam memajukan negara ini,” jelas Mediko Azwar, Marketing Country Director Grab Indonesia, via pernyataan tertulis pada Technologue.id (31/07/17).

 

Baca juga:

Pengemudi Grab Paling Rajin Dapat Piagam dan Hadiah Menarik, Apa Saja?

Dapat Kucuran Rp26 Trilun, Grab Pecahkan Rekor Investasi Se-ASEAN

Grab Siapkan Hadiah Rp133 Juta, Mau?