HomeAppsGrab Integrasikan Beragam Layanan Harian dengan Para Mitra

Grab Integrasikan Beragam Layanan Harian dengan Para Mitra

Technologue.id, Jakarta – Grab terus menghadirkan beragam layanan harian dalam aplikasi Grab yang terbaru. Dalam konsep ‘everyday superapp’, perusahaan akan mengintegrasikan layanan mereka dengan para mitra melalui GrabPlatform.

GrabPlatform adalah serangkaian API (application programming interface) yang memungkinkan para mitra untuk mengakses beragam komponen teknologi Grab, seperti logistik dan pembayaran. Dengan demikian, para mitra dapat berkembang secara lebih efisien di Asia Tenggara dengan memanfaatkan basis pengguna dan saluran distribusi terluas Grab.

“GrabPlatform memperkuat nilai ekonomi bagi seluruh pengguna lebih dari apa yang pernah kami ciptakan sebelumnya,” kata Anthony Tan, Group CEO & Co-founder, Grab.

Baca juga:

Manjakan Mitra Pengemudi, Grab Kolaborasi dengan 3 Perusahaan Ini

Sementara di pihak pelanggan, mereka akan menikmati pengalaman Grab yang baru di mana aplikasi transportasi online ini tak hanya menyediakan beragam layanan, tetapi juga informasi yang relevan dengan kebutuhan mereka saat itu. Home screen terbaru Grab kini menampilkan akses terhadap pembayaran dalam satu ketukan dan navigasi yang mudah ke seluruh layanan harian, yang dilengkapi dengan news feed yang membantu para pengguna menemukan ulasan mengenai kota di mana mereka berada, serta informasi tematik bermanfaat, seperti lokasi masjid terdekat selama bulan Ramadan hingga skor pertandingan sepakbola terkini dalam gelaran Piala Dunia.

Grab juga mengumumkan layanan terbarunya, GrabFresh, sebuah layanan pengiriman barang belanjaan on-demand. Tersedia di aplikasi Grab, GrabFresh merupakan integrasi rekanan GrabPlatfrom dengan HappyFresh, penyedia layanan pengiriman barang belanjaan di Asia Tenggara. Mulai bulan ini, Grab berekspansi ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di kawasan ini.

Baca juga:

Hindari Monopoli, KPPU Fokus Monitoring Pasca Grab Akusisi Uber

“Selama enam tahun terakhir, kami telah bekerja keras untuk meningkatkan teknologi kami dan memperluas jangkauan kami. Aset-aset kami telah teruji melalui berbagai layanan kami. Kami telah berkembang dari perusahaan yang menawarkan teknologi kami sebagai platform pemesanan bagi operator taksi, hingga menyediakan mitra pengemudi sebagai armada pengiriman bagi perusahaan-perusahaan e-commerce,” tambah Anthony Tan.

“Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk menawarkan keahlian kami kepada sekelompok rekanan terpilih – dan menjadikan platform kami terbuka bagi ekosistem Asia Tenggara yang lebih luas lagi.”

Baca juga:

Ini 3 Fitur Baru Grab Guna Minimalisir Orderan Fiktif

Dengan lebih dari 100 juta unduhan di perangkat mobile, di tambah jaringan yang terdiri dari 7,1 juta mitra pengemudi, mitra pengiriman, pedagang dan agen, serta teknologi pembayaran dan dukungan teknologi yang kuat, Grab berambisi untuk senantiasa membantu perusahaan-perusahaan rintisan dan bisnis lain untuk dapat tumbuh dan berkembang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More