Grab: Kami Terharu

Kampanye Delivering Happyness (source: Grab)

Technologue.id, Jakarta – Sebagai startup yang bergerak di bidang transportasi dan berusaha menggenggam market Asia Tenggara, Grab ternyata tak sekadar memikirkan perkembangan bisnis. Mereka juga terlibat dalam aksi sosial semacam Delivering Happyness, sebuah inisiatif untuk mengumpulkan barang bekas maupun baru untuk disalurkan pada anak-anak yang membutuhkan.

Dari rilis pers yang redaksi terima, Grab mengaku program tersebut direspons dengan baik oleh penggunanya se-ASEAN. Buktinya, terkumpul 64.546 kado yang terdiri dari buku, pakaian, alat tulis, dan mainan bekas selama 12 sampai 24 Desember 2016 lalu. Pengguna Grab di Indonesia sendiri mendonasikan 16.398 barang.

Capaian ini di luar ekspektasi awal Grab. Kompetitor Go-Jek dan Uber itu awalnya hanya menargetkan 20 ribu barang donasi. Akan tetapi, berkat kepedulian pelanggannya, mereka bisa memberikan sumbangan lebih banyak untuk disalurkan melalui Dilts Foundation, organisasi nirlaba yang berkomitmen membantu anak-anak yang kurang beruntung.

“Kami sangat bahagia dapat mengumumkan bahwa kami mampu melampaui target awal kami dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini. Kami terharu atas dukungan luar biasa dari masyarakat dalam membantu menyelesaikan tantangan-tantangan lokal yang ada,” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, seperti dikutip dari rilis persnya (17/01/17).

Di Indonesia, sumbangan dari kampanye Delivering Happyness bakal disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Program ini sendiri didukung oleh Lippo Malls, yang menyediakan lokasi drop-off di mall-mall mereka.

 

Baca juga:

Cek Estimasi Waktu dan Tarif Gojek, Grab, dan Uber Sekarang Bisa Lewat Google Maps

Alasan Grab Keluarkan 192 Mitra

Diprotes Driver-nya, Grab: Terima Kasih